Guru Ngaji Sumenep Doakan Pasangan JATIM PUAS !!! Menang di Pilgub 2018

Foto. Benner JATIM PUAS
419
ad

MEMO online, Sumenep – Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, beberapa nama dari sekian tokoh yang ada di Jawa Timur, mulai digadang-gadang dan dicalonkan untuk merebut kursi Jatim 1 dan Jatim 2.

Tak terkecuali dua tokoh muda yang memiliki prestasi cemerlang di pemerintahan, yakni Syaifullah yusuf – Abdullah Azwar Anas (Gus Iful-Anas), sudah lama ditetapkan sebagai kandidat terkuat oleh dua partai pengusung, yaitu PKB dan PDIP.

Selain PKB dan PDIP yang sudah menetapkan calonnya, Parpol lain seperti Demokrat dan Golkar pun sudah memastikan calon kandidatnya, yakni  Khofifah Indar parawangsa bersama Emil Dardak.terakhir Isu nya justru PKS akan melabuhkana sauh nya pada pasangan Gus Iful – Anas.

Dengan tampilnya beberapa tokoh pada pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim 2018, masyarakat menyambutnya dengan penuh hangat dan semngat.

Terutama atas tampilnya Gus Iful dan Anas sebagai representatif dua tokoh muda yang memiliki pengalaman.

Salah seoarang guru ngaji yang ada diperkampungan di Kabupaten Sumenep, Madura, mengakui jika Gus Ipul, yang sudah dua priode memikul amanah sebagai Wakil Gubenur, sudah tidak diragukan lagi.

Apalagi selama dua priode menjadi Wakil Gubenur, sudah banyak  yang dilakukan Gus Ipul untuk masyarakat Jatim.

Tak kalah pentingnya, pasangan Gus Ipul yakni Azwar Anas, sudah mampu menyulap Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu kota yang berkembang pesat disemua lini pembangunan, selama dua priode kepemimpinannya menjadi  Bupati di Banyuawangi.

“Kalau boleh jujur saya katakan bahwa Gus Iful itu sudah banyak berbuat untuk kita di Jawa Timur sekalipun dia wakil. Mas Anas juga gitu, bisa dibayangkan Banyuwangi sekarang seperti apa majunya, luar biasa kan...,” kata seorang ngaji Sumenep, yang meminta namanya tidak disebut, saat ditemui media di sebuah langgar tempat ia mengajar ngaji, Minggu (3/12/2017).

Bahkan guru ngaji Sumenep yang meminta namanya dirahasiakan mendoakan dua sosok tokoh ideal, menang di pemilukada Jatim.

“Saya berdoa pada Allah semoga Gus Iful dan Mas Anas ditakdirkan jadi pemimpin Jawa Timur,” paparnya.

Saat ditanya bagaimana dengan pasangan Khofifah, bapak dua anak yang berprofesi sebagai guru ngaji langgaran ini, pun tidak menampik kalau Bu Khofifah orangnya juga baik dan punya penglaman banyak.

”Gimana ya mas Bu khofifah ini kan perempun, sementara Jawa Timur ini para Kiyai dan tokohnya kurang begitu suka dipimpin kaum hawa,” imbuh guru ngaji, seraya tersenyum simpul.

Sedang bila melihat perkembangan pilkada jatim 2018, dua Parpol yakni Gerindra, PAN, hingga saat ini belum menentukan arah pilihan.  Sementara Partai Nasdem dan Hanura, isunya akan merapat sama Gus Iful Anas. Namun untuk kebenarannya, masih perlu dilakukan klarifikasi lebih lanjut. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar