KH.Abdul Rozaq Shofawi Resmi Dikukuhkan Sebagai Imam Besar Masjid Raya Syekh Zayed Solo

Foto: KH.Abdul Rozaq Shofawi, Imam Besar Masjid Raya Syekh Zayed Solo
1477
ad

MEMOonline.co.id. Surakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Solo, KH Abdul Rozaq Shofawi, resmi menjadi Imam Besar sekaligus Ketua Pengurus Harian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Pengukuhan pengurus itu dilakukan di Swiss-Belhotel, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (13/11/2022) sore.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin memberikan arahan pada pengukuhan pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Musta’in Ahmad. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dan Kemenag mengenai program masjid yang akan diresmikan Senin (14/11/2022) tersebut.

Kabag Perencanaan Keuangan Hukum dan Kerjasama Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Bagus Sigit, menjelaskan Imam Besar sekaligus Ketua Pengurus Harian Masjid Raya Sheikh Zayed dibantu Wakil Pengurus Harian, KH Abdul Karim.

“KH Abdul Karim merupakan Pengasuh Pesantren Az-Zayadiyy, Laweyan, Solo,” katanya kepada awak media seusai pengukuhan.

Dia menjelaskan ada sekitar 20 orang yang tergabung dalam kepengurusan Masjid Raya Sheikh Zayed.

Dia tidak hafal satu per satu nama pengurus serta jabatannya. “Kegiatan masjid segera kami kabarkan. Aktivitas harian, hari besar, jelas kami akan kabarkan. Yang pasti kegiatan dari Kementerian Agama baru malam ini memberikan tugas kepada kami,” jelas Sigit.

Dia menjelaskan kegiatan berikutnya pada Minggu malam berupa rapat gabungan semua bidang bersama imam besar untuk merencanakan kegiatan-kegiatan ke depan. Ditanya berapa banyak biaya untuk pengelolaan masjid, Sigit mengatakan akan memberikan informasi setelah ada rapat pengurus.

Dia hanya mengatakan sejumlah organisasi kemasyarakatan sudah mengajukan izin untuk menggelar kegiatan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Kegiatan itu dilakukan pada November ini, antara lain sholawatan.

Penulis      :    Hasan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

Komentar