Pamekasan Night Carnival Berlangsung Meriah, Masyarakat Membludak

Foto : Salah satu atraksi pembukaan event Pamekasan Night Carnival. Jumat (21/10/2022) malam.
1405
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Pamekasan Night Carnival Salah Satu rangkaian event hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492, Jawa Timur berlangsung meriah, Jum'at (21/22/2022) malam.

Event tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin yang diawali dengan beberapa atraksi pembyka, diantaranya kelompok alat musik tong-tong, penampilan fashion dan pencak silat.

Wakil Bupati Fattah Jasin menyampaikan dalam sambutannya banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung event tersebut dan juga bersyukur karena sudah dua tahun tidak bisa memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan dengan meriah akibat pandemi covid-19.

"Pemkab Pamekasan berkomitmen bersama-sama masyarakat setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan event-event yang mengerahkan massa besar karena pandemi covid-19, alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakannya," ujar Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Menurutnya, Pamekasan Night Carnival merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 tahun 2022 setelah sebelumnya menggelar pameran bonsai nasional. Peringatan hari jadi tersebut akan berlangsung dalam satu bulan ke depan dengan agenda dan event yang bermacam-macam. Termasuk Malam Kemilau Madura, Sabtu (22/10/2022) malam.

Dia berharap, masyarakat dapat mengembangkan potensi daerah menjadi sumber kekuatan ekonomi baru. Event rangkaian hari jadi sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama event Pamekasan Night Carnival yang harapannya mampu menyedot perhatian publik dan promosi budaya Pamekasan di tingkat nasional.

"Mari kita bangkit, kita tunjukkan bahwa Pamekasan Hebat mempunyai dapat perekonomian terhadap masyarakat, daya beli masyarakat dan kita sehat. Tentu, kita harus bangga menjadi orang Pamekasan," pungkasnya.

Adapun peserta Pamekasan Night Carnival diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), komunitas sanggar seni dan budaya menjadi ajang menampilkan budaya, serta kearifan lokal Pamekasan.

Disisi lain, event tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Kabupaten Pamekasan, dan juga tamu undangan lainnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

Komentar