Bupati Pamekasan Sambangi Langsung Korban Bencana Angin Puting Beliung di Pegantenan dan Pakong

Foto : Pemerintah Kabupaten Pamekasan.
1431
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambangi dan memberikan bantuan langsung kepada korban bencana angin puting beliung di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pakong, dan Kecamatan Pegantenan, Senin (3/10/2022).

Selain memberikan bantuan berupa materil, Bupati Baddrut juga memberikan bantuan moril.

"Yang sabar ya, sabar, insyaallah akan ada jalan, ini ujian dari Allah," ucap Bupati Baddrut Tamam kepada para korban.

Adapun bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan kepada korban diantaranya selimut, sembako dan sejumlah uang.

Pihaknya juga meminta kepada kepala desa dan camat saat hadir di lokasi untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami korban agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten.

"Pak camat, pak kades, dihitung ya kerugiannya berapa, nanti ajukan kebutuhannya, siapa tahu bisa segera cair," pintanya.

Kemudian, bupati juga memberikan bantuan kepada korban di Desa Bicorong, Bandungan, dan korban di Desa Lebbek Kecamatan Pakong.

Disisi lain, salah satu korban yang mendapat bantuan uang pribadi bupati adalah Mohammad Sahi, warga Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Korban ini mengalami rusak parah di bagian atap depan dan dalam rumah, kondisi rumah korban ini tergolong kurang layak.

"Tolong dibelikan hasbes ya pak, jangan dibelikan yang lain," pinta bupati kepada korban dengan rasa terenyuh.

Mohammad Sahi langsung menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam atas bantuan dan kesudiannya datang ke rumahnya.

"Terima kasih bapak bupati, terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal," kata korban dengan mata berkaca-kaca.

Sekedar diketahui, Bupati Baddrut datang ke lokasi bencana angin puting beliung didampingi pimpinan dinas lingkungan hidup, dinas sosial, camat, kapolsek, dan pihak terkait lainnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar