Respon Positif Tangisan Ribuan TKS Nakes ke Komisi IV DPR, Ini Terobosan yang Dilakukan Dinkes P2KB Sumenep ke Pusat

Foto: Agus Mulyono, Kadinkes P2KB Sumenep.
1569
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timir, merespon positif tangisan ribuan TKS Nakes dan Non Nakes, terkait masa depannya yang hingga kini masih buram.

Dinkes P2KB Sumenep mulai membentuk Tim untuk melakukan pendataan untuk disetorkan ke pemerintah pusat, agar Pemerintah Pusat memberikan kesempatan dan ruang bagi tenaga kesehatan, untuk bisa masuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

"Terkait keluh kesah TKS Nakes yang kemarin disampaikan ke Komisi IV DPRD Sumenep, kami sudah membentuk Tim untuk melakukan pendataan. Supaya mereka nantinya bisa masuk P3K," kata H Agus Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep, Rabu (05/10/2022).

Bahkan pihaknya sudah mengirimkan kembali data TKS Nakes ke Pusat yang dikumpulkan melalui BKPSDM Sumenep.

Tidak cuma itu, pihaknya juga terus mendesak pemerintah pusat agar memberikan ruang sekaligus kesempatan bagi TKS Nakes untuk bisa diangkat menjadi P3K.

“Karena pada dasarnya, Dinkes ini hanya melakukan pengajuan dan komunikasi dengan pemerintah di pusat. Jadi segala bentuk proses untuk bisa masuk ke P3K, itu sudah menjadi ranah pemerintah pusat sepenuhnya. Jika nanti ada seleksi atau tes P3K ya semuanya bisa ikut. Sedang untuk lulus tidaknya, pemerintah pusat nantinya yang sudah menentukan” ungkapnya.

Namun demikian lanjut Kadinkes P2KB itu, pihaknya tidak henti - hentinya melakukan komunukasi dengan pemerintah pusat, agar seluruh TKS Nakes di Sumenep bisa memiliki kesempatan masuk jadi P3K.

“Kita tidak tidak henti hentinya melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait nasib TKS Nakes. Dengan harapan mereka semua berkesempatan masuk di P3K. Jadi selama ini kami bukan diam, tapi terus memperjuangkan nasib para TKS Nakes. Untuk itu, mari kita sama sama berdoa semoga data yang sudah kami kirimkan ke pusat, mendapat respon yang baik” pungkasnya.

Penulis      :    Samauddin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar