Sebanyak 40 Veteran Mendapatkan Tali Asih dari Bupati Pamekasan saat Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Foto : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan tali asih kepada para mantan pejuang Veteran saat peringati hari Kesaktian Pancasila di Mandhapa Agung Ronggosukowati. Sabtu (01/10/2022).
1407
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Sebanyak 40 Veteran mendapatkan tali asih dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, usai upacara peringati hari kesaktian Pancasila di Mandhapa Agung Ronggosukowati. Sabtu (01/10/2022).

Terpantau di lokasi, sebelum mendapatkan tali asih Bupati Baddrut, mantan pejuang tersebut tampak mengikuti upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan lancar.

Kemanusian itu menurut Baddrut Tamam termaktub dalam Pancasila. Dalam kehidupan sehari - hari harus saling menghormati serta saling membantu terhadap sesama.

"Kemanusiaan itu ya, kita sebagai warga bangsa ya harus memanusiakan manusia. Memanusiakan manusia itu dalam prinsip orang madura, (menterro muljeeh, mamuljeh oreng, munterro terhormatdhe hormati oreng)", ucap Bupati Baddrut Tamam.

Selain itu, pihaknya saat ini sudah mengamalkan dalam hal berketuhanan sesuai nilai Pancasila yang pertama melalui prioritas program Gerakan Pamekasan Bersholawat.

"Bahkan setiap malam jumat disini (red), mulai dari Presiden kita, wakil presiden kita, seluruh pimpinan bangsa, sampai pak kades dan para alim ulama kita doakan, sebagai bagian dari keyakinan kita tuhan itu yang maha kuasa", lanjutnya.

Baddrut Tamam juga mengingatkan supaya dalam kehidupan sehari hari dapat mengamalkan nilai - nilai pancasila.

"Karenanya, sebagai bangsa yang utuh, mestinya kita ini dalam kehidupan keseharian kita mengamalkan pancasila, cukup mulai dari yang kecil saja, dan saya kira tidak perlu diperdebatkan lagi tentang hal ini", tutupnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar