PSSI Sangat Menyesalkan Atas Tragedi Kanjuruhan Malang 

Foto: Yunus Nusi 
1163
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Sekjennya Yunus Nusi telah menyampaikan bahwa sangat menyesalkan atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Tragedi yang menewaskan sebanyak 153 orang itu terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

“PSSI sangat menyesalkan atas kejadian ini. Dan tentu ini menjadi kejadian yang sangat luar biasa bagi kita semua, khususnya bagi federasi. Kita bermohon dan berharap semoga tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini di dunia sepak bola kita,” ucap Yunus saat jumpa pers di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Yunus menjelaskan bahwa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta pengurus dan pihak terkait, hari ini juga akan tiba di Malang untuk melakukan investigasi terkait tragedi tersebut.

Yunus Nusi menyebut bahwa Tim investigasi langsung dipimpin oleh Ketum PSSI dan tiga eksekutif komite serta beberapa pengurus dari PT LIB dan Komite Yudisial.

“Ketua Umum PSSI beserta pengurus, Direktur Utama PT LIB beserta direksi, Komdis beserta anggota, Komite Banding beserta anggota, sebentar lagi tiba di Malang untuk melakukan investigasi dan akan berkoordinasi dengan pihak keamanan, pihak Panpel dan pihak klub Arema Malang,” terang Yunus.

“Kita akan menunggu selengkapnya hasil investigasi ini mudah-mudahan juga hari ini sudah ada sekilas yang akan disampaikan oleh ketua umum langsung di Malang,” ujarnya. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kata Yunus, akan mendampingi Menpora dan Kapolri di Malang.

“Insya Allah hasil sementara dari apa yang ditemukan dari pihak PSSI akan disampaikan langsung di Malang nanti,” tutur Yunus.

“Besar kemungkinan akan dikomunikasikan oleh pihak media kami yang sebagian besar juga sudah berada di Malang. Hari ini kami juga dengan media, direktur media dan staff akan segera juga ke Malang untuk mendampingi ketua umum dan pengurus yang berada di Malang,” tambahnya.

Yunus pun minta semua pihak tetap menahan diri menyikapi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ini.

“Insyaallah akan ada hasil yang secepatnya, baik itu dari pihak keamanan, maupun dari pihak kami PSSI atas hasil investigasi yang sementara ini tim sudah berada di Malang,” pungkas Yunus.

Penulis     : Bambang

Editor       : Udiens

Publisher  : Syafika Auliya.

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - inisial SYO (39) warga Jalan Mangga Lingkungan Cangkring, Kelurahan/ Kecamatan Patrang, Kabupaten...

MEMOonline.co.id. Surabaya - Aksi komplotan pelaku pencurian kendaran bermotor (Curanmor) Yang kerap beraksi di kota...

MEMOonline.co.id, Sulawesi Selatan - Dinamika yang cukup alot dan tarik ulur terjadi dalam Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa...

MEMOonline.co.id. Jember - Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. ditetapkan sebagai salah satu...

MEMOonline.co.id. Sampang - Kasus tindak pidana pemalsuan yang ditangani Satreskrim Polres Sampang sampai kini belum...

Komentar