Majelis Sholawat Maula Inat Ambunten Pamerkan Artefak Rasulullah di Ulang Miladnya yang ke-5

Foto: Salah satu pengunjung artefak baginda rosul di pameran
1954
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka memperingati ulang milad yang ke-5, Majelis Sholawat Maula Inat menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi, depan Lapangan Ambunten Sumenep.

Pameran artefak Baginda Rasulullah itu digelar sejak tanggal 20 hingga 30 September 2022.

Ketua Panitia Kegiatan Ulang Milad Majelis Sholawat Maula Inat dan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Kiai Syaiful Islam mengatakan, semua peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di acara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia oleh Prof. DR. Abdul Manaf Embong, Museum Waris Malaysia.

"Semua artefak Nabi Muhammad yang ada di gedung ini sudah tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia, yakni Prof. DR. Abdul Manaf Embong, Malaysia," katanya.

Menurut dia, tujuan dari acara pameran artefak peninggalan Rasulullah tersebut untuk mengenalkan sirah-sirah Nabi kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengetahuinya.

"Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak Peninggalan Sirah Nabi. Yang lebih penting itu Tabarrukan," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan terselenggaranya pameran tersebut masyarakat bisa mengambil hikmah dengan melihat Artefak Peninggalan Rasulullah.

"Harapannya bisa memberikan nilai-nilai positif dan masyarakat bisa mengenal apa itu artefak sirah Rasul,” imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang berdatangan melihat artefak peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi Ambunten.

"Alhamdulillah banyak yang berkunjung,” sambungnya.

Sementara, tiket untuk masuk bagi dewasa Rp25 ribu, untuk pelajar Rp10 ribu.

Sebelum dipamerkan, Ketua tim Artefak Jakarta Syeh Misbah menyerahkan Artefak Peninggalan Rasulullah kepada Allamah Syeh Taifur Aliwafa di PP. Assadad Ambunten Sumenep, Senin malam (19/09/2022) di PP. Assadad Ambunten Sumenep.

Bahkan, menjelang pembukaan pameran Artefak Peninggalan Rasulullah, artefak tersebut diarak dari Ponpes Assadad ke tempat acara yakni Gedung Yubi pada Selasa (20/09/2022) sekitar jam 08.00.

Artefak tersebut dibawa langsung oleh KH. Hafidi Syarbini yang juga dewan Rais Syuriyah PCNU Sumenep.

Artefak Rasulullah yang dipamerkan diantaranya:

1. Rambut Nabi Muhammad SAW, 2. Janggut Nabi Muhammad SAW 3. Imamah Nabi Muhammad SAW 4. Songkok Nabi Muhammad SAW 5. Jubang dan 6. Rida musim dingin Nabi Muhammad SAW 7. Keringgat Nabi Muhammad SAW 8. Darah Bekam Nabi Muhammad SAW. 9. Siwak Nabi Muhammad SAW 10. Sendal Nabi Muhammad Saw 11. Kiswah tutup makam nabi Muhammad SAW 12. Pedang Nabi Muhammad SAW.

Penulis      :    Musfiq

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar