Meriahkan HUT RI Ke 77, Pemdes Keles Gelar Aneka Lomba Untuk Para Lansia dan Siswa SD/MI

Foto: para peserta lomba saat akan memasukkan paku ke dalam botol
1367
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka memriahkan HUT RI Ke 77, Pemerintah Desa (pemdes) Keles, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengadakan aneka lomba, yang diikuti oleh para lansia, siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Keles Ibu Hj. ANTIYANI, ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang disusul dengan peluncuran aneka ragam kembang api.

Adapun aneka lomba yang digelar Pemdes Keles untuk memeriahkan HUT RI ke 77, adalah lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba adzan, dan lomba hapalan surat-surat pendek.

"Lombanya bermacam-macam, ada lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba adzan, dan lomba menghapal surat-surat pendek bagi siswa SD dan MI serta bagi lansia," kata Kepala Desa Keles Ibu Hj. ANTIYANI, Senin (15/08/2022).

Selain lomba-lomba diatas, Pemdes Keles juga menggelar lomba lari dalam karung dan lomba tarik tambang untuk kategori umum.

"Yang paling menarik dari sekian lomba yang kami adakan, adalah lomba makan kerupuk. Pasalnya pesertanya suami istri," Ibu Hj. ANTIYANI.

Disinggung soal keterlibatan lansia dalam lomba HUT RI ke 77 itu, ANTIYANI mengaku agar semua rakyat khususnya rakyat Desa Keles agar bersama-sama menikmati kebahagiaan serta kemeriahan peringatan Hari Ulang Kemerdekaan yang digelar setiap bulan Agustus.

Selain itu, ANTIYANI berharap seluruh masyarakat di bumi pertiwi, mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan NKRI.

"Kemerdekaan dan kebahagian yang kita dapatkan hari ini, tak lepas dari buah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Makanya dalam momentum Hari Ulang Tahun kemerdekaan tahun ini, kita wajib mengenang dan mendoakan para pahlawan. Jangan cuma bersuka cita saja," pungkasnya.

Penulis      :    Anang Onang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar