Lestarikan Seni Budaya, Kades Lampeji Hadirkan Nuansa Majapahit di HUT RI ke-77

Foto: Kades, Ibu Kades bersama warga meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke-77
1690
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Antusiasme warga Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, untuk melihat pertunjukan seni dan budaya yang digelar dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke-77, patut diacungi jempol.

  Terbukti, meski terik matahari cukup menyengat, tak menyurutkan niat ribuan warga Desa Lembeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten  Jember, untuk melihat pertunjukan yang sudah ditunggu-tunggu itu.

  Bahkan saking antusiasnya, ribuan warga rela berjejer di pinggir jalan, menunggu berlangsungnya acara yang digelar serentak pada pukul 13.00 WIB.

  Dalam acara tersebut, yaitu pagelaran seni kolosal untukmu negeriku dan pengibaran bendera merah putih sepanjang 300 meter, merupakan  agenda inti even seni dan budaya 2022 tingkat desa se-Kecamatan Mumbulsari.

  "Secara spontanitas pagelaran seni yakni pertujukan antraksi putra-putri Lampeji, seperti seni kolosal baju kas kerajaan Majapahit untuk memperingati hari 17 Agustus 2022 yang ke-77," terang Kades Lampeji yang biasa di panggil cak Yudi.

  Menurutnya, Pelaksanaan pagelaran antraksi kolosal untukmu negeri kali ini melibatkan kurang lebih seribu warga Lampeji.

  "Ini inisiatif RT/RW, mas. Terkait kostum yang digunakan ada dua, mas. Termasuk baju kelompok pertanian dan seragam kaos Lampeji Bersatu. Kita pakai seni multibudaya," ujarnya.

  Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar ke dapan tidak hilang seni-seni budaya kerjaan dan tokoh-tokoh para pejuang kemerdekan negara Indonesia dikalangan generasi muda.

  Masih kata cak Yudi. Dan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu, seni-seni yang pertujukan ini terus tumbuh, dan lestari di Indonesia.

  "Kami berharap agenda-agenda tersebut lebih baik dan terus berkembang," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar