Dua Nelayan Sumenep Yang Ditemukan Tewas di Laut, Murni Kecelakaan

Foto: Fathor (35), warga Dusun Longos, Desa Longos, Kecamatan Gapura, nelayan sumenep yang ditemukan tewas di laut
921
ad

MEMO online, Sumenep – Seorang nelayan asal Kecamatan Dugkek, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dinyatakan hilang pada Kamis, (30/11/2017) akhirnya ditemukan.

Meski saat ditemukan, kondisi Fathor (35), warga Dusun Longos, Desa Longos, Kecamatan Gapura, sudah dalam kondisi meninggal, namun penemuan tersebut membuat anggota keluarganya lega.

Sebab, Fathor berangkat mencari ikan rajungan bersama Horri (25), warga Dusun Palegin, Desa Longos, Kecamatan Gapura, yang ditemukan sehari sebelumnya, juga dalam keadaan meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi mengatakan dua nelayan yang ada dalam satu perahu telah ditemukan. Horri dutemukan pada Kamis, 30 November sekitar pukul 17.00 Wib, sementara Fathor baru ditemukan Jum'at 1 Desember 2017 sekitar pukul 07.00 Wib.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Keduanya, ditemukan di sebelah selatan pelabuhan Bintaro Kecamatan Dungkek. Setelah berhasil dievakuasi keduangan langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Peristiwa itu, lanjut Suwardi murni kecelakaan laut. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis tidak tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Kapolsek bersama empat anggota Polsek, dan petugas medis Puskesmas Kecamatan Gapura mendatangi TKP, dan melakukan pemeriksaan mayat korban dan hasilnya pada tubuh korban tidak diketemukan tanda - tanda kekerasan," paparnya.

Sebelumnya akibat cuaca ekstrime di Perairan Kabupaten Sumenep menyebabkan dua nelayan hilang saat mencari ikan rajungan. Mereka menggunakan perahu mesin sebagaimana yang dipakai para nelayan lain. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar