Javier Roca Ingin Persik Kediri Waspadai Semua Pemain Madura United

Foto: Javier Roca dan M Taufiq saat PMPC
1089
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Persik Kediri di pekan ketiganya akan bertandang ke markas Madura United dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (6/82022) pukul 18.00 WIB besok.

Seperti diketahui, Persik Kediri mengawali laga perdananya dengan menelan kekalahan atas tim tamunya Persita Tangerang (0-2).

Sedangkan di laga kedua Persik Kediri hanya bermain imbang saat kontra Bhayangkara FC (1-1).

Javier Roca sebagai pelatih Persik Kediri juga sadar bahwa timnya tidak akan mudah dalam menjalani laga lawan Laskar Sape Kerrab di homebasenya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan terlebih Madura United bermain di hadapan para suporternya sendiri.

Namun demikian Javier Roca yakin Persik Kediri akan mendapatkan hasil terbaik meski menjadi tim tamu.

"Persiapan seperti biasa. Kita masih ada sekarang satu sesi latihan dimana kita akan coba tentukan siapa yang menurut kita pemain yang terbaik untuk besok kita hadapi Madura," ujar Javier Roca saat Pre Match Press Conference, Jum'at (5/8/2022) malam.

Javier Roca juga katakan bahwa timnya akan berupaya maksimal untuk meredam agresivitas tim Madura United.

Meskipun Javier Roca sadari jika Madura United sedang dalam performa sangat apik di dua laga terakhir Liga 1.

"Sebenarnya di dua laga pertama ini hasil dari Madura United sangat fantastis ya. Tapi bukan sesuatu yang datang begitu saja. Kita lihat dari komposisi tahun kemarin dengan datangnya para pemain dan pelatih hebat seperti Fabio Lefundes," ucap Javier Roca.

"Ada progres yang luar biasa di dalam tim Madura United dan keseriusannya dalam perekrutan pemain, baik lokal maupun asing. Jadi wajar saja mereka menciptakan banyak gol dan memuncaki klasemen liga," imbuhnya.

Meskipun juga percaya dengan kemampuan timnya sendiri, Javier tetap mengingatkan agar para pemain untuk selalu mewaspadai seluruh pemain Madura United.

"Untuk kita waspadai, ya tentunya semua pemain Madura United. Tapi ada khusus juga untuk pemain yang sekarang lagi on fire seperti striker mereka terutama saat berada di dalam kotak penalti," jelas Javier.

Menurutnya, kondisi Persik Kediri saat ini cukup baik jelang pekan ketiga Liga 1 dan dengan kekuatan itu Javier berharap bisa menahan laju Madura United.

"Namun harus percaya dengan kemampuan sendiri sebab di pertandingan terakhir pemain sudah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus," ungkap Javier Roca.

Pernyataan Javier pun diperkuat dengan oleh Muhammad Taufiq sebagai pemain.

"Tentu untuk pertandingan besok, kami pemain sudah siap dan pastinya kami datang ke sini (Madura -red) ingin mendapatkan poin," sebut Taufik yang berposisi sebagai gelandang ini.

"Kami harus benar-benar berjuang dan kerja keras. Kami sangat respek tim Madura United sangat bagus," tambah Taufik.

"Kami dari awal tentunya harus konsentrasi dan fokus. Kami minta doanya kepada suporter kami Persik Mania moga-moga besok tim kami bisa bermain baik dan mencetak gol," pungkas Taufik.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar