Pembuktian Madura United Ketika Diremehkan Dijawab Tegas Dengan Melumat Persib 1-3

Foto: Selebrasi Lulinha usai cetak gol
1580
ad

MEMOonline.co.id. Bandung - Laga away Madura United di pekan kedua BRI Liga 1 2022-2023 versus Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (30/7/2022) pukul 15.30 WIB berakhir untuk kemenangan Madura United.

Tim kebanggaan masyarakat Madura yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sukses melibas skuad bola yang berjuluk Maung Bandung itu dengan skor akhir 1-3.

Meski dalam laga perdananya Madura United sukses melumat PS Barito Putera dengan skor telak 8-0, namun banyak orang menilai dan menganggap Barito saat itu sedang bermain jelek.

Dan kemenangan besar atas Barito itu, masih dianggap kurang membuktikan tentang kualitas tim Madura yang sebenarnya ketika masih belum berhadapan dengan tim hebat seperti Persib Bandung.

Ketika benar-benar tandang melawan Persib Bandung pada hari ini, Fabio Araujo Lefundes sebagai arsitek tim Madura United berhasil membuktikan dan menepis anggapan miring semua orang tersebut.

Bahkan sukses mempecundangi Persib Bandung dihadapan para bobotohnya sendiri.

Meskipun sempat tertinggal 1-0 namun Madura United bisa membalikkan keadaan menjadi 1-3.

Dalam keterangan persnya, Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes saat Post Match Press Conference mengakui bahwa memang di babak pertama timnya sedikit kurang fokus sehingga kebobolan satu gol.

"Kita bikin babak pertama lumayanlah, sampai kita dibobolkan. Tinggal satu hal kecil untuk kita kasih pertandingan di tangan kita," ujar Fabio, Sabtu (30/7/2022) malam.

"Dan setelah preseden cetak gol 1-0, kita bisa kuasai pertandingan lagi dan punya banyak kesempatan untuk cetak gol balasan tapi belum bisa kita lakukan," tambah Fabio.

Di babak kedua, lanjut Fabio, dirinya langsung melakukan beberapa pergantian dan direspons dengan luar biasa oleh para pemainnya.

"Makanya dalam kesempatan ini saya ucapkan 'selamat' kepada para pemain saya karena main berbeda saat lawan Barito," tukas Fabio.

Banyak orang percaya, ungkap Fabio, bahwa Barito itu kurang bagus dan orang-orang juga berpikir kemenangan atas Barito dianggap kurang jelas.

"Kita berangkat dari Madura ke Bandung itu perjalanan jauh, tapi hasil dari ini menjadi sangat luar biasa dengan attitude dan kerja keras pemain di dalam lapangan," ungkap Fabio bangga.

Sementara dikesempatan yang sama, Esteban Viscarra turut menimpali apa yang sudah diungkapkan oleh pelatihnya tersebut.

"Seperti yang dibilang oleh Coach Fabi tadi, kita di sini dan di lapangan ini memang susah ketika dimulai dengan 1-0 sampai misi akhir berbalik menjadi 1-3," tutur Viscarra.

"Dan saya pikir satu gol dari mereka karena kita mungkin kurang fokus. Tapi habis itu kita terus bangkit yang akhirnya sampai 1-3," pungkasnya.

Jalannya pertandingan

Pertandingan belum genap satu menit Madura United sudah menebar ancaman.

Hugo Gomes melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih jauh dari sasaran.

Dua menit berselang sepakan Frets Butuan yang melambung di atas gawang Madura United.

Di menit ke-12, tendangan Ezra Walian masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Rendy Oscario.

Persib Bandung akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan keras David da Silva di menit ke-17 setelah mendapat umpan dari Frets Butuan.

Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Persib.

Tertinggal 1-0, Madura United berusaha menyamakan melalui tandukan Fachruddin di menit ke-31 namun sayang bola masih membentur tiang gawang Persib Bandung.

Tak ada lagi gol tercipta dan skor 1-0 untuk kemenangan Persib bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung memasukan tenaga baru. Ezra Walian ditarik keluar dan diganti oleh Dedi Kusnandar.

Sampai menit ke-59 babak kedua berjalan, jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim namun tak satupun gol yang tercipta.

Sampai akhirnya Madura United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat gol Lulinha.

Diawali dari tendangan keras Pedro, bola yang datang tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi.

Bola muntah pun langsung disambar dengan sempurna oleh Lulinha sehingga papan skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Delapan menit berselang petaka justru menghantam Persib ketika Madura United berbalik unggul lewat Pedro di menit ke-68.

Berawal dari serangan balik cepat, Esteban Vizcarra yang merupakan mantan pemain Persib memberikan umpan terobosan tepat mengarah ke Pedro Henrique.

Setelah gocekannya mulus melewati Bayu Fiqri, sepakan langsung dilepaskan Pedro dan bola pun meluncur deras tepat mengarah ke pojok kanan gawang Persib tanpa bisa dibendung oleh Fitrul Dwi.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Madura United.

Dimenit ke-77 kembali malapetaka diperoleh Persib Bandung.

Aksi Lulilnha yang dijatuhkan Fitrul Dwi di dalam kotak terlarang membuahkan hadiah penalti untuk Madura United.

Hugo Gomes yang menjadi algojo berhasil dengan baik menjalankan tugasnya meskipun harus diulang namun pada kesempatan kedua Hugo tetap mampu mencetak gol.

Madura United akhirnya memperlebar jarak menjadi 3-1.

Dan skor 1-3 untuk kemenangan Madura United tak berubah hingga pertandingan berakhir sepenuhnya.

Kemenangan ini membawa Madura United ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar berkat raihan enam poin dari dua laga.

Meski memiliki poin sama namun PSM Makassar kalah dalam selisih gol.

Untuk selanjutnya Madura United bakal menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (6/8/2022) mendatang.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Robi Darwis Marc Klok, Erwin Ramdhani; Ezra Walian, David da Silva, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Albert

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Hugo Jaja Gomes, Esteban Vizcarra; Malik Risaldi, Pedro Henrique, Lulinha.

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar