Alhamdulillah, Tak Harus Menunggu Lama, Rumah Nenek 76 Tahun di Lampeji- Kec. Mumbulsari Akan Diperbaiki

_Foto: Aparatur Desa, bersama TKSK Kec.Mumbusari, jenguk kondisi lansia yakni Nenek Masi 76 tahun._
1521
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Berbagai kegiatan yang bersifat bakti sosial dilaksanakan Pemdes Lempeji, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Jawa Timur (Jatim), pada hari Senin (18/7).

Kegiatan tersebut buka tanpa sebab, selain melihat kondisi Nenek Masi 76 juga memberikan bantuan yang bertempat di Dusun Coralaos, Desa Lembeji. Dalam waktu dekat rumah nenek tersebut akan diperbaiki.

sebelumnya seorang lansia tersebut sempat viral di beberapa media online terkait pihaknya. Namun tidak menunggu lama pihak terkait mengecek kondisi lansia tersebut.

Kepala Desa (kades) Lampeji Wahyudi menjelaskan tidak hanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan pemdes Lampeji.

Selain itu juga kegiatan bersih-bersih untuk tempat istirahat nenek Masi, bersama masyarakat sekitar dan melibatkan RT/RW setempat.

"Insya Allah dalam waktu dekat bersama warga, RT/RW gotong royong membenahi tempat tinggal Nenek Misi, kita musyawarah dulu mas," kata Wahyudi saat ditemui Memo Online di lokasi.

Tidak cukup sampai disitu. Sebab, Kedatangan aparatur desa ke rumah para lansia ini cukup mengharukan bagi mereka.

Namun, sangat nampak bercampur di wajah para Lansia ini. Perasaan, bahagia, sedih, juga kerinduan mereka atas anak-cucunya terpancar dari mereka.

"Alhamdulillah, setelah kami cek data beliaunya sudah tersentuh program pemerintah, ada sedikit rejeki untuk nenek tersebut, moga bermanfaat," ujar Kades Wahyudi yang biasa disapa Cak Yudi.

Disisi lain salah satu tokoh warga sekitar menyampaikan ,"Keutamaan memuliakan orang tua telah dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 215. “Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka infaqkan.

Jawablah, “Harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu bapakmu, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa saja kebajikan yang kamu perbuat sesungguhnya Allah maha mengetahui,". Terang Ust Zainul Hasan.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar