Bupati Fauzi Raih Penghargaan Tokoh Terbaik Penggerak Koperasi Dari Dekopin

Foto: Bupati Sumenep Ach. Fauzi saat menerima penghargaan tokoh terbaik penggerak koperasi
1352
ad

MEMOonline.co.id. Bali - Dalam peringatan Hari Koperasi Nasionak yang ke-75 2022 (HARKOPNAS) di Pulau Dewata Bali, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menerima penghargaan Tokoh Terbaik Penggerak Koperasi dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Kamis (14/07/2022).

Perelohan penghargaan tersebut diraih Bupati Fauzi, lantaran dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat bersyukur dengan perolehan penghargaan ini, dan saya berterima kasih kepada semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Fauzi seusai menerima penghargaan di pulau Dewata Bali.

Namun begitu, pihaknya mengaku dengan raihan penghargaan dari Dekopin tersebut, akan menjadi tantangan tersendiri agar dirinya bekerja lebih baik lagi, guna meningkatkan semangat menggelorakan koperasi agar semakin berkembang di masyarakat.

“Saya berkomitmen dengan penghargaan ini untuk berbuat lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi, supaya keberadaan usaha itu terus berkembang demi mendorong pembangunan di daerah,” paparnya.

Oleh karenanya, pihaknya berharap, seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi  dalam mengembangkan usahanya, serta kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan usaha lainnya.

“Saya ingin koperasi meningkatkan perannya, seperti memajukan UMKM melalui produk untuk media pemasaran kepada masyarakat, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” harapnya.

  Untuk itulah, penggiat dan penggerak koperasi dengan pemerintah daerah agar meningkatkan kerja sama dalam memajukan usaha itu, karena dukungan dan kerja sama seluruh elemen sangat penting, untuk membangun Kabupaten Sumenep di segala sektor termasuk koperasi.

Apalagi langkah Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam menggerakkan ekonomi di sektor UMKM tak luput dari peran Koperasi yang selama ini Bupati Sumenep Acmad Fauzi tekankan untuk berkembang lebih maju.

Peran Koperasi di Kabupaten Sumenep sangat penting guna membangun hubungan dengan para pelaku usaha produk lokal, baik kerajinan Batik tulis khas Sumenep, Keris, Blangkon, Ukiran, makanan Khas atau camilan serta Produk unggulan lainnya.

Untuk mewujudkan cita-cita Bupati dalam peningkatan perekonomian Sumenep, dirinya selalu memantau dan turun langsung bersama OPD ke para pealku usaha UMKM.

"Kami yakin dengan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat, mampu menjadikan koperasi di Kabupaten Sumenep lebih baik menuju koperasi yang sejahtera dan maju," pungkasnya.

Penulis      :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

Komentar