Dua Lansia Lumpuh dapat Respon dan Dibantu Langsung Pemkab Pamekasan

Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, M. Tarsun bantu langsung dua lansia yang hidup memprihatinkan.
1486
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, M.Tarsun datangi dan mengulurkan tangannya langsung kepada dua Lansia lumpuh di Dusun Bepao, Kampung Duko, Desa Kacok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (13/07/2022) pagi.

Dua lansia tersebut yakni Maliyeh (80) dan Misnanti (75) yang selama hidupnya tidak pernah menikah.

Tarsun mengatakan,Ia sengaja datang langsung ke tempat karena hal tersebut sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang menangangi keadaan sosial masyarakatnya.

Maka dari itu, pihaknya bersama Forkopimka setempat datang langsung untuk memberikan bantuan kepada Maliyeh dan Misnanti ini, karena kedua lansia ini termasuk kategori yang harus diprioritaskan, mengingat mereka berdua tidak mempunyai famili.

"Besok akan kami urus BPJS-nya agar segera bisa berobat secara gratis untuk penyakit yang sedang diderita saat ini, besok juga akan kami masukkan sebagai penerima program Bupati Pamekasan yakni Simpati Lansia, bahkan besok juga mereka berdua akan mendapatkan langsung kiriman makanan dua kali sehari, mengingat keadaan mereka berdua yang benar-benar membutuhkan serta memprihatinkan," ucap Tarsun kepada reporter media ini.

Mantan Kadisdik Pamekasan tersebut juga mengatakan, jika bantuan yang ia bawa saat ini yaitu, kasur, selimut, matras, sembako, mie instan, dan juga uang tunai, hanyalah oleh-oleh untuk Maliyeh dan Misnanti.

"Bantuan sesungguhnya dari Pemkab Pamekasan adalah yang dalam jangka panjang, yakni berupa bantuan BPJS gratis, sembako tiap bulan, dan kiriman makanan setiap harinya," tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait di Pamekasan, agar bahu membahu serta bergotong royong dan tidak segan-segan untuk melaporkan ke Dinsos jika ada warga yang bernasib sama dengan Maliyeh dan Misnanti, karena menurut Tarsun sudah otomatis menjadi tanggung jawab pihaknya untuk membantu.

"Kalau bisa sesegera mungkin melaporkan ke kami, jika menemukan warga yang nasibnya sama, agar kami bisa segera membantunya," imbuhnya.

Sementara itu Baihaki Kepala Desa Kacok mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terutama untuk Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kadinsos M.Tarsun, yang telah merespon cepat dalam hal memberikan bantuan kepada warganya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Keluarga besar Kodim 0826 Pamekasan, Forkopimka Palengaan dan Wiwin Ketua Relawan GEMA Pamekasan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan membantu dua lansia warga kami, semoga keadaan dua lansia tersebut segera membaik, serta kebutuhan hidup mereka kedepannya bisa terjamin," kata Baihaki.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar