Achsanul Qosasi Tunaikan Impiannya Miliki Lapangan Latihan Berstandar FIFA Untuk Madura United

Foto: Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United
3534
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan  - Hari ini untuk pertama kalinya Madura United FC menggelar latihan di Stadion Madura United Training Ground (MUTG) yang berlokasi di Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (12/07/2022).

Stadion yang sebelumnya digunakan untuk lapangan Karapan sapi atau event lain itu, kini telah dipermak dan disulap menjadi tempat latihan yang ideal bagi tim Madura United dan Madura United Football Academy (MUFA).

Fasilitas pendukungnya pun sudah bisa dikatakan hampir rampung 100% secara keseluruhan. Lapangan dengan rumput, kamar mandi sampai ruang ganti dan fasilitas pendukung lainnya dengan standar FIFA kini telah menghiasi wajah baru Stadion yang sebelumnya bernama Stadion R. Soenarto Hadi Widjoyo ini.

Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United mengatakan sejak awal pihaknya memang memimpikan untuk memiliki lapangan sepak bola yang bertaraf FIFA untuk Madura United.

Dan hari ini, Achsanul Qosasi pun akhirnya bisa mewujudkan keinginan dan impiannya tersebut untuk masyarakat pecinta sepakbola khususnya untuk Madura.

"10 tahun lalu, saat saya menjadi Manajer Persepam Madura United, memiliki lapangan latihan yang berstandar FIFA dengan rumput terbaik masih seperti mimpi," ujar Achsanul Qosasi yang juga CEO Madura United FC ini kepada memoonline.co.id., Selasa (12/7/2022) pagi.

"Kesulitan mencari lapangan latihan, juga menjadi problem. Karena lapangan yang kurang baik, rawan menjadikan pemain cedera. Kami pernah mengalami situasi itu. Beberapa pemain mengalami cedera saat latihan karena lapangan," jelas Achsanul Qosasi.

"Kerugian bagi tim, cederanya saat latihan, sudah tidak bermain, juga masih harus keluarkan biaya perawatan," ungkap pria asli kelahiran Sumenep Madura ini.

Lebih lanjut sosok pria lulusan Magister Economic Science Jose Rizal University Filipina itu menyampaikan bahwa selama ini, pihaknya seringkali untuk mendapatkan tempat latihan yang representatif lebih sering di luar Madura.

"Karena penggunaan lapangan pertandingan harus juga dijaga agar tetap baik untuk menggelar pertandingan," ungkap Achsanul.

"Madura sudah makin lengkap. Tempat bertanding dalam hal ini stadion, baik SGB Bangkalan maupun SGMRP Pamekasan sangat baik dan terus dilakukan peningkatan," tambah Achsanul Qosasi.

"Dan setelah berproses selama 10 tahun, tempat berlatih juga sudah tersedia dengan baik melalui Madura United Training Ground ini. Semua ini tercapai karena dukungan semua pihak untuk mimpi Madura Bersatu," pungkas Presiden klub sekaligus pemilik Madura United FC yang bergelar profesor ini.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar