Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunker Ke Kodim 0826 Pamekasan, Sampaikan Pesan KASAD TNI AD

Foto : Danrem Bhaskara Jaya saat kunker ke Kodam 0826 Pamekasan.
1075
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826 Pamekasan dibawah Pimpinan Komandan Letkol Inf Ubaidillah. Kamis (30/6/2022).

Dalam pengarahan tersebut, Brigjen Widjanarko membawa pesan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendran TNI Dudung Abdurachman untuk disampaikan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS yang berada di wilayahnya, salah satunya Kodim 0826 Pamekasan.

"Pesan bapak KASAD, khususnya yang ada di teritorial, babinsa jangan iri, jangan berburuk sangka, karena semua sudah ditentukan oleh yang maha kuasa, kita tatap jaga nama baik kita," katanya.

Ia juga berpesan kepada Babinsa, untuk tetap terus membantu masyarakat, khususnya untuk meningkatkan perekonomian pasca covid 19.

"Babinsa merupang ujung tombak. Maka dari itu pertahankan ini, Kegiatan kita kedepan untuk membantu masyarakt kita, untuk meningkatkan perekonomian masrayakat, bisa juga bantu bercocok tanam. Atau bisa juga bisa membukakan tambak juga bisa," lanjutnya.

Babinsa saat ini menurut Widjanarko seperti superhero, dimanapun ada masalah, disitu pasti ada TNI dan Polri, mulai dari mengurusi covid 19, bertani, bercocok tanam, hingga mengurusi minyak goreng, dan sekarang Sapi.

Widjanarko juga berpesan, sabebagai prajurit harus siap menghadapi apapun yang akan terjadi di masa yang akan datang.

"Kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, hidup ini berputar, maka dari itu siapkan diri kita kedepan, saat dibawah langkah kita bagaimana, begitu pula saat diatas, tidak selamanya kita berada di posisi itu," kata Widjanarko.

Tak kalah pentingnya, masalah keluarga prajurit juga mendapat perhatian dari Jendral Bintang satu tersebut. Ia berpesan kepada seluruh prajurit, terutama Babinsa yang sepak terjangnya sangat luar biasa agar tetap menjaga keharmonisan keluarganya.

"Sekarang ini angka perceraian di satuan TNI AD sangat tinggi, maka dari itu tetap jaga kerharmonisan rumah tangga. Ibu - ibu doakan suaminya saat pergi bertugas, yang tak kalah penting jangan sampai bunuh diri, terutama bagi yang masih muda, urusan cinta hilang bisa cari lagi, jaga itu," tandas Jendral bintang satu.

Disisi lain, Widjanarko juga menghimbau kepada prajurit agar mengambil jatah cutinya secara bergantian sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sekedar diketahui, Danrem dalam kunjunganya ke Madura bersama Ibu Ny Lely Widjanarko. Sebelum ke Pamekasan Danrem bersama rombongan juga kunker ke Kabupaten Sampang.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar