Cabor Pencak Silat Bangkalan Borong 5 Medali di PorProv Jatim

FOTO : Atlet cabor Pencak Silat saat menerima medali
1098
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Cabang Olahraga Pencak Silat menurunkan sejumlah atlet terbaiknya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII Tahun 2022, kontingen Bangkalan. Cabor pencak silat, berhasil menutup pertandingan dengan perolehan 5 medali yakni, 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Medali-medali tersebut diperoleh dari kelas Ganda Putra, Ganda Putri dan Tunggal putri yang masing-masing meraih medali Emas. Sedangkan medali perak dari Tunggal Putra dan perunggu dari Beregu Putri. Raihan tersebut menjadikan Pencak Silat Bangkalan keluar sebagai Juara Porprov Jatim Tahun ini.

Wakil Ketua 4 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangkalan Suhartono, mengungkapkan bahwa dalam pertandingan yang berlangsung di gedung olahraga (Gor) Wirabakti, Kabupaten Lumajang berhasil ditutup dengan perolehan 5 medali. Kelima medali tersebut berhasil diraih atletnya pada pertandingan kategori seni.

“Atlet-atlet kami sudah selesai menjalani bertandingan. Alhamdulillah bisa memperoleh 3 medali Emas, 1 perak dan 1 perunggu. Jadi totalnya ada 5 medali yang kami peroleh pada Porprov kali ini,” ungkapnya, Kamis (30/6/2022).

Atlet, Official dan Pengurus KONI tumpah ruah di Arena Pencak Silat Medali dari Cabor pencak Silat tersebut, berhasil Menurut Hartono, sebetulnya pencapaian yang diperoleh dari Cabornya tersebut masih jauh dari target pribadinya. Sebab, sebelum pertandingan berlangsung, dirinya menargetkan bisa meraih 5 medali emas.

“Kami sebetulnya memiliki target pribadi yang, tapi tidak apa-apa perolehan sudah lumayan bagus, penampilan anak-anak tidak mengecewakan. Perolehan ini membutuhkan perjuangan yang luar bias, harus kita syukuri apa yang kita capai,” imbuhnya.

Meski sudah menyumbangkan 5 medali, Hartono mengucapkan permohonan maaf terhadap masyarakat dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan. Sebab, dalam ajang olahraga tingkat provinsi ini hanya mampu memberikan sumbangsih 5 medali.

“Mohon maaf untuk masyarakat khususnya ketua KONI, karena masih belum mampu menyapu bersih semua pertandingan yang kami ikuti. Kami hanya mampu memberikan sumbangsih 5 medali dari capaian anak-anak, semoga selanjutnya bisa memberikan lebih dari ini,” pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar