Berlaga di PorProv, Cabor Senam Sumbang Medali Emas dan Perunggu Untuk Bangkalan

Foto : Atlet saat menerima medali emas
1378
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Kontingen Kabupaten Bangkalan terus mengumpulkan pundi-pundi Medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII tahun 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di gedung Juang 45 Politeknik Jember tersebut, Dua Medali berhasil draih Cabang Olahraga senam.

Dua medali itu dipersembahkan Cabor senam di nomor Artistik Putri. Kedua medali tersebut diantaranya Emas dari Cheryl Jessie Tejo pada pertandingan parallel bars dan Perunggu dari Janneta El Jannah pada pertandingan alat balance beem.

Manager Cabor Senam Bangkalan Achmad Chabibi Arif, mengungkapkan bahwa perolehan dari Cabor Senam, tidak diperkirakan sebelumnya. Mengingat, Cabor ini tidak diunggulkan. Oleh karen itu, ia hanya menargetkan perolehan 2 medali perak dan satu perunggu.

“Tapi perjuangan Atlet sangat luar biasa, dua perak yang kami targetkan, terbayarkan dengan perolehan emas ini. Kami cukup puas dengan penampilan atlet, sudah menunjukkan bahwa mampu bersaing dengan perwakilan daerah lain,” imbuh Chabibi.

Kata Chabibi, saat pertandingan berlangsung, ia sempat tegang menunggu hasil pertandingan. Sebab, masih tampak adanya nervous pada atlet saat menjalani pertandingan.

“Tapi nervous itu menurut kami waja, karena atlet dari kontingen Bangkalan ini masih sangat belia. Tapi yang jelas kami sangat bangga sudah bisa menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Bangkalan,” ujarnya.

Melihat atletnya mampu bersaing, lanjut Chabibi, ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh Bangkalan. Salah satunya pengalaman atlet mengingat secara usia masih banyak waktu untuk berkembang dan bertanding di Porprov yang akan datang.

“Kalau dilihat dari pertandingan yang dijalani, kami melihat Bangkalan memiliki potensi besar dari Cabor senam. Apalagi tahun depan ini mereka masih bisa bermain lagi, usianya masih sangat memungkinkan. Tugas kami kedepan, memperbaiki teknik dan mental. Kami rasa itu saja,” pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar