Ratusan Guru Honorer di Sampang Geruduk Kantor DPRD

Foto : Suasana guru honorer yang lulus passing grade di depan kantor DPRD Sampang
2553
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHNLPGKS) Madura, Jawa Timur geruduk kantor DPRD setempat, Rabu (29/6/2022).

Ratusan guru honorer geruduk kantor DPRD Sampang tersebut ingin mempertanyakan nasib mereka ke depan.

Mereka akan meminta DPRD agar memperjuangkan hak-hak mereka.

Guru honorer yang telah lulus passing grade dalam tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 lalu, hingga kini tidak jelas nasibnya karena tidak mendapatkan formasi.

Erni Yati, salah satu guru honorer yang lulus passing grade mengatakan, kedatangannya ke kantor DPRD Sampang ingin mempertanyakan nasib mereka yang sampai sekarang nasibnya belum jelas.

"Sebanyak 705 guru honorer yang lulus passing grade pada tahun 2021, namun sampai sekarang belum ada kejelasan," terang perempuan perwakilan dari kecamatan Sokobanah ini, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, informasi yang kami terima, Pemkab Sampang hanya membuka 110 formasi. Sedangkan guru yang lulus passing grade ada 705 guru.

"Kami mohon ada tambahan formasi," kata dia.

Ditempat yang sama, Yuliadi Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang mengatakan, untuk tahun ini Pemkab Sampang tidak mungkin untuk memberikan formasi tambahan.

Karena menurut dia, anggaran untuk itu sudah melebihi dari target. Dana Alokasi Umum (DAU) untuk belanja pegawai tidak lebih dari 30 persen dari anggaran yang ada.

"Anggaran kita sudah melebihi 30 persen," terangnya.

Untuk itu kata dia, yang bisa memecahkan masalah ini adalah pusat. Karena ini terkait dengan anggaran.

Kabupaten Sampang kata dia, kebutuhan guru sampai sekarang masih kekurangan sekitar 1300 guru.

"Ke depan, kita bersama DPRD, dan perwakilan guru honorer akan membawa permasalah ini ke pusat," paparnya.

Hadir dalam audiensi, perwakilan dari komisi I dan IV DPRD Kabupaten Sampang, kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM), perwakilan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sampang serta perwakilan guru honorer yang lulus passing grade.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar