Sukses Olahraga Provensi (Porprov) VII Jatim Resmi Dimulai di Jember

_Foto: Suasana peresmian Olahraga Provensi (Porprov) VII Jatim di stadion Sport Garden (JSG), Jember._
1378
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Sukses dalam pembukaan (Opening Ceremoni), Pekan Olahraga Provensi (Porprov) VII Jatim resmi di mulai, di stadion Jember, Sport Garden (JSG), Jatim. Sabtu, (25/6/2022).

Dalam acara tersebut di hadiri pejabat Provinsi Jatim yakni Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya yang diwakili Brigjen Totok Hariyanto, pejabat Polda Jatim,

Dan juga anggota DPR RI dari partai Golkar Nur Purnamasidi, Petinggi TNI AL, kepala OPD Jatim, Forkompinda Jember dan pejabat penting lainnya.

Hj Khofifah Indar Parawansa hadir pada pukul 19:50 WIB, selanjutnya, memberikan santunan kepada yatim piatu di atas panggung.

SMA 5 Taruna Brawijaya Malang menampilkan. Drumband semi militer itu menampilkan atraksi gerak dan lagu-lagu kebangsaan. Dengan alunan nada instrumental lagu Manuk Dadali.

Selanjutnya penampilan kedua, Jember Fashion Carnival (JFC) dengan membawa tema “Story Watu Ulo”. Para talent berlenggak-lenggok di atas panggung.

Lalu dilanjutkan tarian massal 1.500 emak-emak Jember.

Pada penampilan itu, Bupati Hendy menyanyikan lagu Watu Ulo dengan diiringi tarian massal. Tak pelak, hadirin bertepuk tangan memberi applaus.

Setelah itu, mendengarkan lagu ciptaan Nyai Khofifah Indar Parawansa berjudul "Laga".

Dan dilanjutkan dengan tarian kolosal. Rangkaian tarian berupa Parade Tarian Jawa Timur (Jatim).

Salah satunya yakni menampilkan tarian Gandrung asal Banyuwangi, tarian Situbondo, Tari Polong Kopi asal Bondowoso, Samper Sarung asal Jember, Godril asal Lumajang, Gading Alit asal Malang, tari Cipangbali asal Pasuruan.

Dan tari Remo asal Surabaya, tari Nyanyi Goteng Madura, Tari Candil Warok asal Ponorogo. Peserta parade yang paling banyak jumlahnya dari Jember, menampilkan tari Labako. Dan setelah itu tari Sadeng.

Kemudian diteruskan dengan defile kontingen dari 38 kabupaten dan kota peserta Porprov VII Jatim. Para atlit dipandu lima maskot, si Beki, Si Jura, Si Rancak, Si Babal, dan si Ulung. Tiga urutan terbanyak yang mengirimkan atlit adalah, Kota Malang 700-an Sidoarjo 800- an dan Surabaya 989 orang.

Sementara dari 4 tuan rumah, kabupaten Bondowoso hanya menurunkan 78 orang, Situbondo 298 orang, Lumajang 244 orang. Jember menerjunkan defile paling banyak.

Sebelum sambutan-sambutan, Linkrafin menampilkan tarian kontemporer dengan judul “Clash of Sadeng”.

Mengakhiri acara tersebut Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa mengatakan rasa bangga dan bahagianya. Dengan demikian Porprov VII Jatim secara resmi dimulai.

“Atlit-atlit Jawa Timur telah siap berlaga di masing-masing cabor. Jaga sportivitas,” ucap Khofifah.

“Terima kasih kepada Bupati Jember dan masyarakat Jember. Terima kasih Forkompinda, camat, kades, lurah se Jember. Atas nama Allah, Porprov VII Jatim dimulai,” ucap Khofifah.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar