Harga Cabai Rawit di Pasar Kolpajung Pamekasan Meroket Tembus Rp. 112.000 Per Kilogram

Foto : Ibu Sun saat melayani pelanggannya di Pasar Kolpajung, Pamekasan.
1095
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami kenaikan.

Kenaikan harga cabai rawit ini disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung, sehingga banyak petani cabai mengalami gagal panin.

Sun (39) salah satu pedagang sayuran di pasar Kolpajung, mengatakan, harga cabai rawit saat harganya tembus Rp. 112.000 per kilogram.

"Sudah tiga hari harga cabai mengalami kenaikan, sebelumnya harganya per kilogram Rp. 30.000 sampai dengan 40.000, karena sekarang ini lahannya petani cabai sering banjir akibat hujan, jadi gagal panin," katanya kepada MEMOonline.co.id. Sabtu (25/6/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan, meskipun harga cabai mahal tidak mengurangi pembeli, karena mengingat cabai sangat dibutuhkan meskipun rasanya pedas.

"Kalau pembeli tetap ada, cuma ada sebagian yang mengeluh karena harganya mahal, tapi bagaimanapun jugs mereka tetap membelinya," imbuhnya.

Disisi lain, Nor Azizah (27) pelanggan Sun mengaku, tidak mempermasalahkan jikalau memang harga cabai naik.

"Kalau saya pribadi, meskipun harga cabai naik tidak masalah, karena memang cuaca saat ini kurang mendukung bagi petani, apalagi kalah masakan tanpa cabai rasanya ada yang kurang," ungkapnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar