KONI Bangkalan Targetkan Raih 16 Medali Emas di Porprov Jatim

Foto : Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron Bersama Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja'far.
1046
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) akan segera digelar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan menargetkan bisa meraih 16 medali emas dalam ajang tersebut.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan optimis atlet dari Bangkalan bisa masuk dalam 10 besar. Ia mengatakan, sebelumnya atlet mendapatkan rangking dibawah 30 besar.

"Kami yakin atlet bisa meraih 10 besar. Karena banyak cabang olahraga (Cabor) yang menjadi prioritas dan mendapat pelatihan khusus," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangkalan, Moch Fauzan Ja'far mengatakan untuk mencapai peringkat 10 besar, atlet harus mendapatkan 16 medali emas, 16 medali perak dan 16 medali perunggu.

"Harus bisa meraih medali tersebut, maka nanti bisa masuk 10 besar,"terangnya.

Ia juga menyebutkan, untuk meningkatkan kualitas atlet, ia juga telah mengirimkan atlet untuk mengikuti training di beberapa kota. Diantaranya, Tangerang, Ngawi, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik dan beberapa kota lainnya.

"Itu bentuk keseriusan kami untuk mendukung atlet agar memiliki kelebihan dan bisa meraih juara," terangnya.

Diketahui, sebanyak 308 atlet akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang ProProv tersebut. Dari 47 cabang yang dipertandingkan, kontingen Bangkalan secara resmi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti 33 cabor yang ada.

"Sebelumnya kami daftarkan 36, namun ada tiga cabor yang tidak lolos Pra PorProv. Sehingga ada 33 yang akan kami ikuti," ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan PorProv tersebut akan dilaksanakan di 4 kota berbeda. Diantaranya, Situbondo, Jember, Bondowoso dan Lumajang. Rencananya, Kontingen dari Bangkalan akan diberangkatkan pada jumat esok.

"Sebelumnya sudah ada yang berangkat lebih awal yakni futsal, paralayang, wushu, kempo dan bulu tangkis. Untuk lainnya akan berangkat besok bersama-sama. Kami mohon dukungan dan doa agar atlet Bangkalan bisa meraih target 16 emas dan masuk 10 besar," pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar