Inilah Alasan Fabio Lefundes Tak Buru-buru Panggil Fachruddin Untuk Bela Timnya

Foto: Laskar Sape Kerrab sedang latihan persiapan
1111
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Laga ke-tiga Madura United di Grup B Piala Presiden 2022 lawan Barito Putera bakal tersaji di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (25/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Sebagai Nakhoda Laskar Sape Kerrab, Fabio Araujo Lefundes pun semakin intens lakukan latihan untuk nanti siap saat menghadapi klub asal Banjarmasin berjuluk Laskar Antasari itu.

Meskipun punya sedikit gambaran kekuatan Barito Putera yang akan menjadi lawannya nanti, namun Pelatih Madura United yang akrab disapa Coach Fabi ini mengaku bahwa timnya sudah siap tanding.

"Jadi dengan Barito kita sudah tiga kali main di piala dan kita observasi tiga pertandingan tersebut," ujar Fabio Araujo Lefundes, Kamis (23/6/2022) pagi.

"Kita sudah informasikan pagi ini kepada pemain. Dan sore ini ada video meeting untuk informasi lagi," ungkapnya.

"Dan besok kita tutup untuk persiapan dan kita akan cari hasil yang terbaik dalam pertandingan ini lawan Barito," tambah Fabio.

Disinggung mengenai Fachruddin, Fabio Lefundes memberikan penjelasan bahwa untuk sementara pihaknya tidak akan buru-buru memanggilnya untuk memperkuat tim.

Sebab untuk saat sekarang, Fabio menilai Fachruddin masih belum bisa untuk sepenuhnya membela tim.

"Saya datang November tahun kemarin (2021 -red) Fachruddin sudah di Timnas Indonesia. Setelah Copa Asia, Januari baru masuk di grup kita lagi," kata Fabio.

"Jadi proses itu anaknya lahir dan dia datang. Dia tidak istirahat. Karena kita butuh dia dalam tim, maka kita bikin persiapan untuk dia ikut main," jelasnya.

"Ketika semua pemain lain sudah libur, dia masuk di Timnas Indonesia lagi. Dia tidak ada berhenti (untuk istirahat -red) sebenarnya," ungkap Fabio.

Jadi, lanjut Fabio, pelatih dengan pengurus memungkinkan untuk bisa Fachruddin dapat istirahat terlebih dahulu, baru balik lagi ke tim.

"Ada liga, ada juga Piala Asia untuk lolos dan banyak aktifitas dari dia. Jadi tidak pinta dari kita kalau dia bawa cepat. Dia harus istirahat dulu. Baru nanti dia balik 100% untuk bela tim," tuntas Fabio.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar