Bupati Pamekasan Lepas JCH Kloter 23 Minta Didoakan Supaya Dapat Memimpin Pamekasan

Foto : Bupati Pamekasan saat melepas keberangkatan Jemaah Haji kloter 23.
1266
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melepas keberangkatan jemaah haji asal Pemekasan, kelompok terbang (kloter) 23 yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah di Masjid Agung Asy Asyuhada, Minggu (19/6/2022) pagi.

Pantauan di dilokasi, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu melepas secara simbolis para jemaah haji kloter 23 yang disaksikan forkopimda, dan masyarakat umum.

Keberangkatan jemaah haji tersebut, diiringi tangis haru sejumlah pengantar yang ikut melepas keberangkatan para jemaah.

Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut, Kepolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Komandan Kodim 0829 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya. Selain itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta para alim ulama.

Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada ummat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19.

"Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji," ungkapnya.

Ia juga berdoa agar para tamu Allah diberikan kelancaran daalam perjalanan hingga pulang kembali ke Pamekasan dengan membawa predikat haji mabrur.

Namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyu'.

"Mudah-mudahan jemaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah," harapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, jemaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

"Abdina secara pribadi juga meminta doa kepada para ajunan agar bisa memimpin kabupaten ini, sehingga menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Termasuk juga doakan Indonesia agar aman dan tentram," tandasnya.

Penulis      :    Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar