Hampir Sepekan Tak Pulang, Nelayan Sumenep Ini Ditemukan Tewas di Laut, Satunya Lagi Masih Hilang

Foto: Horri (25), Korban Laka Laut Saat Diperiksa Petugas di Rumah Duka
1292
ad

MEMO online, Sumenep – Salah satu dari dua nelayan Sumenep dan sudah hampir sepekan tak pulang, yakni Horri (25), warga Dusun Palegin, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditemukan tewas mengapung, di perairan sebelah selatan Pelabuhan Bintaro.

Korban yang sebelumnya pamit hendak mencari rajungan bersama temannya, Fathor (35), warga Dusun/Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, ditemukan sudah tidak bernyawa, dan mengambang sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Dua nelayan tersebut menggunakan perahu mesin saat mencari rajungan, dan membawa bubu sebagai alat tangkapnya. Sementara tujuan dua nelayan tersebut mencari rajungan ke perairan pantai sebelah selatan Pelabuhan Bintaro.

Keduanya berangkat pada hari Kamis tanggal 23 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun setelah sepekan mereka melaut, nelayan lain yakni Suparto (35), dan adiknya, Nursahyadi (22), warga setempat justru membawa kabar duka.

Kedua nelayan yang juga hendak mencari rajungan menemukan perahu mesin tak bertuan sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (30/11/2017).

Selanjutnya, dua nelayan yang juga hendak mencari rajungan ini, melakukan evakuasi perahu itu ke bibir pantai.

“Saat itulah, Suparto melihat ada mayat terapung yang ternyata Horri,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (1/12/2017).

Penemuan korban akhirnya dikabarkan pada warga sekitar Pelabuhan Bintaro. Korban pun dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Hasil penyelidikan polisi dan pemeriksaan sejumlah saksi tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban laka laut sendiri saat mencari rajungan.

Hingga saat ini, aparat kepolisian, TNI dan nelayan lain, masih melakukan pencarian terhadap teman korban, Fathor yang berangkat bersama mencari rajungan.

“Keberadaan teman korban belum diketahui,” pungkas Suwardi. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar