Pesut Etam Taklukkan Sape Kerrab Dengan Skor Tipis

Foto: Laga Borneo FC vs Madura United di Piala Presiden 2022
1414
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Bermain dihadapan para suporter keduanya, Madura United harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor akhir 1-0.

Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa (14/6/2022) pukul 20.30 WIB itu menghadirkan beberapa catatan menarik.

Gol kemenangan semata wayang klub berjuluk Pesut Etam itu ditorehkan Jonathan Bustos setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ala Penenka di menit ke-70

Tidak semua pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mengeksekusi penalti dengan trik Panenka. Namun Jonathan Bustos adalah sebuah pengecualian.

Catatan menarik lainnya, yakni ketika tim Pesut Etam pada menit ke-25 mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Jonathan Bustos.

Tendangan akurat yang dieksekusi Bustos itu memang berhasil ditangkap oleh Rendy, kiper Madura United. Namun terlepas kembali dan terpental nyaris masuk ke gawangnya sendiri.

Gol yang sempat dirayakan oleh pelatih Borneo Milomir Seslija itu dibatalkan wasit sebab wasit menganggap bahwa bola belum melewati garis gawang.

Insiden garis gawang tersebut sempat membuat tensi pertandingan sedikit memanas.

Usai pertandingan, Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes mengakui dalam sesi Post Match Press Conferencenya bahwa tidak mudah bagi timnya saat menjalani laga di pertandingan perdananya tersebut.

"Ini pertandingan pertama dan itu tidak mudah buat kita. Kita sudah lakukan seperti yang sudah direncanakan dipertandingan ini," ungkap Fabio Lefundes, Selasa (14/6/2022) malam.

"Kita akan perbaiki lagi dengan kerja keras dan melanjutkannya dengan memasukkan lagi beberapa pemain," tegas Fabio.

"Selamat buat Borneo atas kemenangannya," pungkasnya.

"Kita sudah tahu akan bermain di kandang lawan. Kita coba yang terbaik didalam pertandingan. Kita punya kesempatan mencetak gol tapi tidak terjadi," timpal Cleberson Martins.

"Kita kerja keras. Ini baru mulai kompetisi. Kita ada kesempatan dipertandingan berikutnya," singkatnya.

Seperti diketahui, dari empat tim di Grup B yang sudah bertanding, hanya Borneo FC yang memulai start pertama dengan sempurna.

Pesut Etam berhasil memetik kemenangan di laga perdananya.

Sedangkan Barito dan Rans Nusantara FC memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Sementara Persija Jakarta masih belum menjalani pertandingan.

Tentunya kemenangan ini menghantarkan tim Borneo FC lmenduduki posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin.

Sedangkan Madura United harus puas sebagai tim juru kunci dengan tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal pertandingan, Madura United langsung tampil menguasai jalannya pertandingan.

Borneo FC baru menemukan ritme permainan setelah pertandingan berjalan selama lima menit.

Hingga menit 12' belum ada satupun peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Memasuki menit 15', pemain Borneo FC, Pato tampil agresif menyisir lini sayap dan bermain menusuk ke kotak penalti Madura United.

Madura United tak ingin terpancing dengan permainan cepat Borneo dan lebih memilih bermain dengan tempo lambat.

Secara perlahan Madura United mulai meningkatikan tempo permainan mereka dengan memanfaatkan umpan bola-bola langsung.

Namun hingga menit ke 40' kedua tim lebih banyak kehilangan bola di lini tengah sampai babak pertama usai dengan skor 0-0.

Memulai babak kedua, Borneo FC lakukan serangan-serangan dengan intensitas tinggi.

Jual beli serangan pun diperlihatkan oleh kedua tim.

Laskar Sapeh Kerrab mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan pada menit ke-56 akan tetapi tendangan Esteban Vizcarra masih dapat digagalkan kiper Borneo, Angga Saputra.

Memasuki menit ke-60, tempo pertandingan menurun. Alur perebutan bola berkutat di lapangan tengah.

Memasuki menit ke-66, Borneo mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan yang dilepaskan Ahmad Nur mengenai tangan salah seorang pemain Madura United di dalam kotak penalti.

Jonathan Bustos akhirnya sukses mengubah skor menjadi 1-0 melalui titik penalti di menit ke-70.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Borneo sampai pertandingan babak kedua dinyatakan berakhir.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Angga, Diego Michiels, Javlon, Wildansyah, Hendro, Bustos, Kei, Leo Guntara, Sihran, Hardianto, Pato. Pelatih Borneo: Milomir Seslija

Madura United: Rendy, Cleberson, Dodi, Raditya, Adi Utama, Lulinha, Malik Risaldi, Rian, Beto, Vizcarra, Hugo Gomes. Pelatih: Fabio Araujo Lefundes.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar