Hanya Dalam Waktu 17 Bulan, BPRS Bhakti Sumekar Cabang Rubaru Mampu Gaet 579 Nasabah

Foto: Salah seorang nasabah BPRS Bhakti Sumekar sedang menunggu antria
1094
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Dalam mengembangkan bisnisnya, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep, tak henti-hentinya melebarkan sayapnya, hingga ke beberapa daerah/kecamatan  di Kabupaten Sumenep.

Tak heran bila Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Bank milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini, hingga saat ini sudah memiliki puluhan ribu nasabah, di 20 kantor cabang yang dimiliki.

Bahkan, di salah satu kantor cabangnya yang baru satu tahun lebih dibuka, yakni di kantor cabang Rubaru, BPRS Bhakti Sumekar sudah mampu menggaet sekitar 579 orang nasabah.

“Dari sejak dibuka Desember 2016 lalu, kami sudah memiliki 579 orang nasabah,” kata Erfani, Kepala Cabang BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, Kamis (12/4/2018).

Tidak hanya itu, selain melayani tabungan biasa, kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, juga melayani tabungan Deposito, yang jangka waktunya antara 1 bulan hingga 1 tahun.

Bahkan ditabungan Deposito ini, BPRS Bhakti Sumekar Rubaru ini, sudah memiliki sekitar 87 orang nasabah.

“Nasabah Deposito kami sudah ada 87 orang,” papar Fani, sapaan akrab Erfani, saat ditemui di kantornya.

Disinggung soal jangka deposito dari 87 orang nasabah yang dimiliki, dengan lugas Fani menuturkan jumlah serta batasan waktu penabungan di program deposito.

“Kalau nasabah yang mendepositokan uangnya di kami dalam jangka 1 bulan, ada sekitar (6 orang), terus yang batas waktunya (3 bulan = 9 orang), (6 bulan = 11 orang) dan 1 tahun = 61 orang. Jadi totalnya ada 87 orang,” imbuhnya.

Sedangkan 579 orang nasabah di program tabungan lain, terdiri dari penabung Tabungan Hari Raya (Tahara) sebanyak 3 orang, Simpanan Pelajar (Simpel) 155 orang, Tabungan Barokah 408 orang, Tabungan Kurban 2 orang, Tabungan Haji 9 orang, Tabungan Umroh 2 orang.

“Jadi total nasabah kami berjumlah 579 nasabah,” paparnya seraya tersenyum.

Ditanya trik yang sudah dilakukan utamanya untuk menggaet calon nasabah yang ada di wilayahnya, Fani mengaku intens melakukan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan menabung di Bank.

Bahkan pihaknya mengaku sudah mendatangi sejumlah lembaga, untuk mensosialisasikan program-program yang ada di Bank yang dipimpinnya.

“Kami sudah mendatangi beberapa lembaga pendidikan, dan melakukan sosialisasi disana. Jadi sekali kami sosialisasi, semua program tabungan yang ada di kami, kami sosialisasikan,” pungkasnya. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Di bawah kepemimpinan dr. Erliyati, M.Kes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus bertransformasi...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Peristiwa na'as menimpa Yuni, warga Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dua motornya raib...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pemerintah Kabupaten Lumajang menegaskan komitmennya dalam membangun ekosistem pembinaan atlet lokal yang berkelanjutan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pemerintah Kabupaten Lumajang menegaskan penertiban aktivitas pertambangan, terutama tambang pasir ilegal dan merusak...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sebuah pelaksanaan proyek fisik talud di Jalan Raya Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang dipertanyakan....

Komentar