Fabio Lefundes Siapkan Timnya Sebaik Mungkin Jelang Laga Perdana Piala Presiden Kontra Borneo FC

Foto: Laskar Sape Kerrab sedang fokus berlatih tadi pagi
1274
ad

MEMOonline.co.id. Kalimantan Timur - Dalam laga perdana di Grup B nanti, Madura United akan berhadapan dengan tim tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa (14/6/2022) mendatang.

Pertandingan turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2022 kontra Pesut Etam itu dijadwalkan kick off pukul 20:30 WIB.

Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes menyampaikan bahwa sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin meski diakui masih ada beberapa kendala yang harus dibenahi.

Terlebih pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan bertanding dihadapan para suporter tuan rumah maupun supporter sendiri secara langsung setelah hampir dua tahun vakum ‘nribun’ akibat pandemi Covid-19.

"Persiapan kita sudah bagus dan sempurna. Kita memang ada kendala akibat perjalanan jauh tapi kita sudah coba perbaiki semua ini," ujar Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes usai latihan persiapan tim, Minggu (12/6/2022) pagi.

"Ini juga situasi yang berbeda karena kita untuk pertama kalinya akan main dengan disaksikan oleh penonton secara langsung," ucap Fabio.

Disamping itu, lanjut Fabio, juga masih menunggu apakah pemain bisa mengikuti arahan sesuai dengan apa yang diinginkan dirinya didalam pertandingan nanti.

"Kita sudah lakukan untuk beberapa kemungkinan dan kita harus waspadai mereka. Apa yang bisa mereka lakukan di lapangan dan di pertandingan nanti," jelas Fabio.

Meski sekian lama telah berlatih, Fabio tetap akui bahwa tidak semua materi yang diberikan terserap semua oleh para pemainnya.

"Jadi kita punya TC tidak selalu imbang karena pemain banyak yang datang setelah kita sudah mulai," terangnya.

"Kita informasikan apa yang kita inginkan dan minta sama mereka untuk lakukan apa yang sudah menjadi perencanaan sebelumnya," beber Fabio.

"Jadi ada pertandingan panjang yang harus dihadapi semusimnya. Kita tahu itu bukan hal mudah dilakukan. Kita harus ada proses," imbuhnya.

Ditambah lagi, beber Fabio, dirinya masih belum bisa memprediksi tentang kekuatan dan strategi lawan sebab baru akan bertanding untuk pertama kalinya.

"Jadi pertandingan pertama nanti, kita tidak tahu apa yang akan dilakukan oleh lawan kita," tukasnya.

"Setelah jalani perjalanan panjang kompetisi, barulah nanti kita bisa lihat apa yang dilakukan oleh lawan dan kita belajar dari mereka. Begitu juga sebaliknya. Mereka juga tahu apa yang kita lakukan dan belajar tentang kita," pungkas Fabio.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar