Latihan Perdana Madura United di Bumi IKN Songsong Piala Presiden 2022

Foto: Laskar Sape Kerrab latihan persiapan
1504
ad

MEMOonline.co.id. Samarinda - Skuad Madura United hari ini langsung menjalani latihan perdananya di Stadion Palaran Kalimantan Timur, meski mereka baru tiba kemarin sorenya di bumi yang diproyeksikan sebagai Ibu Kota Nusantara itu.

"Kita kerja keras dengan latihan yang bagus karena kita sudah mendekati waktu untuk menjalani pertandingan pertama," ujar Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes usai latihan persiapan menghadapi tuan rumah Samarinda FC di Piala Presiden 2022, Jum'at (10/6/2022) pagi.

"Ada beberapa hal yang harus kita lakukan dengan benar karena itu ada dalam kontes sepakbola. Jadi apapun yang kita hadapi pasti ada permainan yang berbeda dan situasi yang berbeda dan harus siap untuk hadapi itu," ucap Fabio.

"Kita latihan hampir dua jam dan pemain semua masih mau didalam latihan. Sore kita latihan lagi. Karena kalau kita bisa lakukan lebih sedikit kesalahan, itu bagus untuk menghadapi pertandingan nanti," terangnya.

Disamping itu, lanjut Fabio, timnya saat ini latihan bukan berada di lapangan pilihan, bukan di lapangan yang direferensi ada di dalam pertandingan.

"Saya memiliki lapangan yang seperti ini, diatas lapangan yang memiliki kerusakan seperti ini," tambahnya.

Namun demikian, jelas Fabio, ada baiknya masih memiliki suasana yang bagus untuk timnya latihan.

"Jadi ini suasana baru suasana yang bagus untuk kita. Itu 90% pasti kalau kita di Indonesia cuacanya pasti seperti ini," jelas Fabio.

Meskipun disadari Fabio bahwa pasti ada perubahan terhadap kondisi fisik para pemainnya akibat jauhnya jarak perjalanan Jakarta - Samarinda, ditambah ada sedikit perbedaan cuaca namun latihan tetap harus berjalan.

"Jadi bisa ada beberapa pemain mungkin ada masalah dengan kondisi fisiknya. Namun kerja kita tidak bisa berhenti gara-gara hanya ada satu pemain yang tidak bisa latihan. Jadi kita tetap fokus kerja keras untuk persiapan," pungkas Fabio.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar