Doskominfo Kabupaten Pamekasan Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Jatim Kominfo Festival Tahun 2022

Foto : Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si sewaktu sambutan pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Jatim Kominfo Festival (JKF) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (6/6/2022).
1437
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Jatim Kominfo Festival (JKF) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (6/6/2022).

Diskominfo Pamekasan dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Arief Rachmansyah.

Pada rapat tersebut menghadirkan seluruh Diskominfo dari kabupaten/kota di Jawa Timur.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengundang seluruh Diskominfo di daerahnya untuk menyamakan persepsi tugas instansinya sekaligus persiapan event bergengsi yang berkaitan erat dengan tugas pokok dan fungsi Diskominfo.

Menurutnya, Diskominfo memiliki peran strategis dalam menyiapkan big data di tengah majunya dunia digital.

Adapun kegiatan dalam event Jatim Kominfo Festival tahun 2022 diantaranya pameran Kominfo se Jawa Timur, festival pertunjukan rakyat, workshop kehumasan kabupaten/kota, penyerahan anugerah pewarta warga (APW) se Jawa Timur, penyerahan jatim public relation award (JPRA), serta kegiatan pendukung lainnya.

"Karena kita senasib sepenanggungan, maka konsepnya kolaborasi. Daya saing boleh, tapi daya sakit jangan. Kita bersaing untuk menciptakan sebuah inovasi, persaingan itu bisa terwujud karena kerja sama dan kolaborasi," katanya sewaktu sambutan dalam rapat koordinasi tersebut.

Maka dari itu perlu kompetisi antar Diskominfo untuk mengetahui kesiapan masing-masing menghadapi tantangan zaman tersebut.

Pihaknya juga memberikan wadah kepada Diskominfo se Jawa Timur untuk berinovasi dan berkolaborasi melalui event Jatim Kominfo Festival (JKF) yang rencananya akan digelar mulai tanggal 27-30 Juni 2022 mendatang di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Pada acara pembukaan JKF tersebut, rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda Jawa Timur, serta seluruh bupati/wali kota se Jawa Timur.

"Pameran ini fokus pada konten-konten Diskominfo se Jawa Timur, maka kami sediakan stand pameran untuk Diskominfo se Jawa Timur," pungkasnya.

Penulis      :    */Wildan

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar