Kasihan, Seorang Kakek di Sampang Tewas Tersengat Listrik

Foto : Korban saat di rumah duka
794
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Bunari, warga Dusun Bata-bata, Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tewas tersengat listrik, jumat (27/5/2022).

Kakek 61 tahun ini tewas akibat tersengat aliran listrik saat hendak menebang ranting pohon mangga.

Insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 09.00 wib.

Saat itu korban hendak mengambil ranting pohon mangga untuk pakan ternak miliknya.

Tiba tiba ranting pohon mangga yang dipotong itu jatuh mengenai kabel sentral listrik PLN.

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho saat dikonsumsi menjelaskan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 wib. Saat itu korban mau mengambil daun mangga dengan cara memotong ranting menggunakan sabit.

Kata Budi, ranting yang dalam keadaan basah itu jatuh mengenai saluran listrik utama milik PLN hingga mengakibatkan arus listrik mengalir ke pohon mangga.

"Kejadiannya tadi pagi, korban ingin menebang ranting pohon mangga untuk pakan ternaknya. Tapi ranting itu jatuh mengenai kabel listrik hingga korban tersengat aliran listrik," kata AKP Budi.

Mengetahui hal ini kata Budi, warga kemudian mencoba mengevakuasi korban dari atas pohon dengan terlebih dahulu menyingkirkan ranting pohon yang mengenai saluran listrik.

Namun sayang, nyawa korban sudah tidak tertolong.

"Korban mengalami luka bakar di telapak tangan kiri, bawah lutut kaki kanan, jari-jari kaki kanan, dan ibu jari kaki kiri hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," terang Budi.

Lebih lanjut kata Budi, saat mendapat laporan atas kejadian tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan PLN, agar pohon yang dekat dengan jaringan arus listrik untuk dipotong.

"Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima apa yang dialaminya adalah musibah, dan tidak akan menuntut secara hukum kepada siapapun," pungkas Budi.

Penulis      :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar