Ramadhan Tahun Ini, Paguyuban Brotherhood 92 Pamekasan Kembali Waqafkan Ratusan Kitab Suci Al Qur'an

Foto: Paguyuban Brotherhood 92 Pamekasan Saat Persiapan Waqaf 590 Kitab Suci Al-Qur'an
154
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan  - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 H, Paguyuban Brotherhood 92 Pamekasan kembali waqafkan ratusan kitab suci Al Qur'an. Kamis (31/03/2021). malam.

Seperti tahun sebelumnya, paguyuban Brotherhood 92 mewaqafkan Alqur'an dengan sasaran penyalurannya dibagikan kebeberapa Masjid, Musholla dan Pondok pesantren.

"Waqaf Al-qur'an ini merupakan program tahunan yang sudah rutin kami laksanakan, tahun kemaren kita berhasil mengumpulkan kitab suci Al-qur'an sebanyak 487 dan langsung dibagikan ke masjid dan musholla, Alhamdulillah ditahun ini 2022, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 590 kitab suci Al-qur'an yang juga akan disalurkan secepatnya sebelum bulan suci ramadhan tiba", tutur Imam selaku Seksi keagamaan di Paguyuban Brotherhood 92 Pamekasan.

Menurutnya, ratusan kitab suci Al-quran ini akan disalurkan besok Jumat (01 April 2022) siang, dengan sasaran pendistribusiannya, Masjid, Musholla dan Pondok pesantren.

"Kitab suci Al-qur'an ini berasal dari teman kami anggota brotherhood 92, sebagian dari donatur asal kota Pamekasan, Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) bahkan ada donatur dari luar negeri, seperti Hongkong, Amerika,Qatar dan Arab Saudi", ujarnya.

Imam berharap anggota paguyuban brotherhood 92 ini semakin kompak, maju dan berkembang, dan paguyuban ini tetap eksis tampil untuk membantu dan berbagi dengan masyarakat.

"Harapan saya semoga kedepan paguyuban Brotherhood 92 semakin solid, semangat dan muncul ide - ide kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat", harapnya.

Untuk program rutin selain Waqaf Al- qur'an. Imam menyampaikan bahwa Brotherhood 92 tetap akan terus dijalankan.

"Selain waqaf Al -qur'an, agenda rutin kami yang biasa, tetap kita laksanakan, seperti bagi - bagi takjil, bagi - bagi makan sahur untuk masyarakat yang bekerja malam hari seperti ; abang becak dan pemulung dan banyak lagi kegiatan sosial lainnya, terima kasih kepada para donatur yang darmawan, BNPM dan semua yang sudah suport kegiatan kami, semoga jadi ladang ibadah dan dicatat sebagai amal baik," pungkasnya.

Penulis      :   M. Halili

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar