Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di Sawaran Lor Klakah

Foto : Kapolres Lumajang ( tengah )
682
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang  - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid - 19, di balai Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (31/3/2022).

Turut mendampingi diantaranya Kapolsek Klakah Iptu Khoirin, Batituud Koramil 0821/05 Serka Anggik, Sekcam Klakah Dadang, Kepala Puskesmas Klakah drg. Tutut Prihatini dan Pemdes menyambut langsung yakni Kades Sawaran Lor Didik Hermanto beserta staf.

Disela - sela pelaksaan, juga dilakukan zoom dengan Kapolri Jenderal Polisi Sulistyo Sigit Prabowo, mengulas percepatan vaksinasi yang kala itu juga dilaksanakan serentak seantero nusantara.

Kapolres Lumajang berkata, dari hari ke hari jumlah capaian vaksinasi khususnya di Kecamatan Klakah kian merangkak naik. Ia mengapresiasi kesadaran masyarakat dalam upaya memangkas penyebaran virus, terlebih saat ini timbul varian baru yaitu omicron.

"Tadi juga dilaksanakan zoom dengan bapak Kapolri, tentang percepatan vaksinasi yang dilakukan di balai Desa Sawaran Lor. Dimana merupakan bentuk upaya percepatan vaksinasi, guna antisipasi serta mencegah penularan virus Covid - 19 varian baru yakni Omicron yang sedang melanda bangsa Indonesia," kata Kapolres.

Tercatat dalam kegiatan itu, sebanyak 92 orang memperoleh vaksin. Terbagi dari vaksin dosis 1 sebanyak 34 orang, vaksin dosis 2 sebanyak 36 orang dan vaksin dosis 3 sebanyak 22 orang.

Jumlah tersebut, menambah hasil perolehan yang di hari sebelumnya, sempat mencapai angka ratusan dalam sekali pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres meminta, pada anggotanya untuk terus bersinergi dengan stakeholder terkait, dalam tahapan sosialisasi tentang tujuan vaksinasi, sedianya masyarakat sadar, jika vaksin itu bermanfaat pada diri dan orang lain disekitarnya.

"Jangan serma merta dalam menerima informasi yang belum tentu benar atau hoax. Vaksinasi itu baik, meningkatkan daya tahan tubuh atau memperkuat anti bodi," imbuh Kapolres.

Kegiatan berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan. Sedari antrian pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sampai penyuntikan hingga tahap observasi.

Sementara Kapolsek Klakah Iptu Khoirin menambahkan, kegiatan digelar di 2 lokasi. Satu diantaranya di Puskesmas Klakah.

Ia turut mengurai perolehan vaksinasi di puskesmas dosis 1 sebanyak 35 terbagi dosis umum sebanyak 22 sementara lansia sebanyak 35. Kemudian, dosis 2 sebanyak 102 terbagi diantaranya dosis umum sebanyak 69 sementara lansia 33. Juga, dosis 3 sebanyak 130 terbagi dosis umum sebanyak 74 sedangkan dosis lansia sebanyak 56.

"Jadi global, perolehan vaksinasi hari ini sebanyak 359 orang divaksin. Terbagi dari masing - masing dosis yang sudah kami urai tadi. Hasilnya semakin banyak, kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dan mendukung, dan masyarakat yang secara tidak langsung mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid - 19," tutup Iptu Khoirin.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar