Subhanallah... Pria Asal Pronojiwo Lumajang Tewas Disambar Petir Saat Bertedu di Sebuah Warung

Foto : suasana saat proses evakuasi
834
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang  - Risal Muhaimin (20) pria asal Dusun Rowobaung Desa / Kecamatan Pronojiwo Lumajang, tewas disambar petir saat berteduh di sebuah warung masuk Dusun Bulak Manggis Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Lumajang, lantaran hujan lebat, Minggu (20/3/2022) sore.

Kapolsek Candipuro AKP Sajito dihubungi melalui saluran selular mengiakan akan peristiwa itu. Pasca menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menuju tempat kejadian untuk memastikan.

Sesampainya di tempat kejadian, diketahui korban sudah dalam kondisi tergeletak, dengan sebuah handphone berada tepat disebelah kanannya.

"Kami dibantu warga, mengevakuasi korban untuk dibawa ke puskesmas Candipuro. Dari hasil pemeriksaan medis, didapati luka bakar pada sisi bagian dada korban. Diduga korban meninggal dunia akibat tersambar petir," tutur AKP Sajito.

Lebih jauh ia menceritakan detail kronologis sedari keterangan dihimpun dari saksi - saksi. Bermula awal, korban bersama dua orang temannya pergi mengendarai dua sepeda motor. Posisi korban dibonceng salah satu temannya.

Mereka bertujuan ke Desa Jarit dan sesampainya di hutan jati masuk Dusun Bulak manggis Desa Sumberrejo, cuaca hujan deras disertai petir, sehingga korban bersama temannya berteduh di warung tepi jalan.

"Pada saat berteduh diduga korban mengunakan handphone, dan tidak berselang lama, terdengar suara petir dan diduga korban terkena sambaran petir, kemudian korban diketahui sudah terjatuh ke tanah dengan posisi terlentang. Dan handphone milik korban, berada di sebelah kanan korban serta diketahui korban langsung meninggal dunia di tempat," jelasnya.

Lebih jauh, AKP Sajito menerangkan, jika korban / jenazah saat ini tinggal menunggu keluarganya untuk dijemput. "Sampai dengan petang ini, masih menunggu keluarganya untuk dijemput atau ngambil. Saat ini masih di puskesmas Candipuro," pungkasnya.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar