Gelar Kirab Rakyat, Gabungan Pegiat Seni Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Foto : Kirab Rakyat dalam mendukung Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024.
866
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan  - Komunitas Drum band di Kabupaten Bangkalan menggelar longmarch dan pertunjukan ditengah keramaian Car Free Day Bangkalan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, Minggu(06/03/2022).

Kegiatan dimulai dari alun-alun Bangkalan dengan melakukan longmarch pegiat drumband yang berakhir di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Setibanya di stadion, para ibu-ibu menyambut rombongan longmarch untuk bergabung dan secara resmi mendeklarasikan untuk mendukung Gus Muhaimin dalam kontestasi politik di 2024 mendatang.

Koordinator kegiatan ini, Qurrotul Aini menilai Gus Muhaimin ini merupakan sosok yang sangat memikirkan arah pertumbuhan budaya. Menurutnya, hanya keponakan Gus Dur inilah yang konsisten dalam membuat gerakan menjaga dan melestarikan budaya.

“Gus Muhaimin ini, memiliki perhatian khusus terhadap pertumbuhan budaya. Beliau konsisten menjaga dan merawat budaya” ujarnya.

Kepedulian Gus Muhaimin terhadap budaya rupanya mampu memikat hati para millenial, pegiat drumband, dan pegiat seni di Bangkalan. Mereka bertekat memenangkan Gus Muhaimin dalam kontestasi pilpres 2024.

“Yang unik dari Gus Muhaimin itu kepedulian terhadap budaya, disaat banyak orang sudah abai terhadap budaya, beliau masih konsisten. Masyarakat Indonesia termasuk Bangkalan ini berdiri atas ribuan budaya dan tradisi yang selalu dijaga keberadaannya, hal ini yang membuat kita berkumpul disini untuk menyatakan dukungan” tambahnya.

Disisi lain salah satu perwakilan kaum millenial Bangkalan, Ahmadi menuturkan bahwa adanya dukungan Gus Muhaimin dari para Kiai dan Blater memantapkan dia untuk siap memenangkan Gus Muhaimin pada pilpres 2024.

“Para kiai dan blater sudah mendukung Gus Muhaimin, kalau beliau (kiai dan blater) saja mendukung, saya harus lebih dari itu” tuturnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh pegiat senam, Siti Romlah. Ia mengungkapkan keberpihakan Gus Muhaimin terhadap kaum perempuan menjadi perhatian khusus baginya.

“Saya ngefans banget sama Gus Muhaimin, beliau peduli dan konsisten membela hak perempuan. Terbukti beliau dari awal mengawal Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Kasus lain beliau juga pernah membebaskan TKW di Arab Saudi dari hukuman pancung” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, salah satu pegiat Drumband, Ahmad Holil, memgaku semakin yakin dan mantap mendukung Gus Muhaimin dalam perhelatan pemilu 2024. Dia berharap kedepan komunitas drumband bisa lebih diapresiasi oleh Pemerintah.

“Antusias warga luar biasa, mereka tau bahwa kegiatan drumband ini semi kampanye, tapi sambuatannya luar biasa. Itu artinya mereka juga mendukung Gus Muhaimin. Kan saya jadi semakin mantap, saya berharap setelah jadi presiden nanti Gus Muhaimin bisa memberikan apresiasi khusus kepada para pegiat drumband, bukan hanya di Bangkalan, tapi di Indonesia” tandasnya.

Penulis      :   Julian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar