Silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Foto: Kajari Kota Batu saat menjadi dalang wayang kulit.
202
ad

MEMOonline.co.id. Kota Batu  - Guna mempromosikan kebudayaan, Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar pagelaran Wayang Kulit “Ajining Bangsa Saka Luhuring Budaya” dengan lakon "Wahyu MAKUTHARAMA" dengan dalang Dr. Supriyanto, SH.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hall Singhasari Resort & Convention Kota Batu, Jum'at (4/3/2022).

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Batu, PHRI, Tokoh Penghayat, Tokoh Masyarakat dan pegiat seni Kota Batu.

Ada berbagai rangkaian acara kebudayaan yang digelar, mulai dari promosi kebudayaan Kota Batu, penggoresan kanvas lukisan, pameran pusaka, sajian tari banteng kepang, serta sajian video kebudayaan.

Acara ini juga dilakukan penyampaian piagam kebudayaan, penyampaian kesan dan kesan dari pelaku seni, dan kepariwisataan. Selanjutnya ada juga prosesi pemotongan tumpeng jajan pasar, dan penyerahan gunungan wayang untuk pagelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Dr Supriyanto, SH, MH, yang merupakan Kajari Kota Batu.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengaku terkejut dengan acara yang sarat akan kegiatan kebudayaan ini, yang tidak hanya ditampilkan oleh Kajari Kota Batu saja melainkan juga oleh para pelaku seni di Kota Batu.

“Mudah-mudahan acara silaturahmi ini bisa dikenang untuk Bapak Kajari, karena beliau menjadi teman yang memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Kota Batu dengan inovasi kebudayaannya,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini, Dinas Pariwisata dan Pemkot Batu berkomitmen untuk menjadikan Kota Batu sebagai Kota Budaya Jawa Timur.

"Setiap tanggal 15 bulan jawa akan diselenggarakan pagelaran seni di Panggung Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, untuk mendukung pegiat seni sekaligus mempromosikan kebudayaan Kota Batu," ungkap Arief.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar