Begini Respons Bupati Fauzi Dipanggil 'Lora' Ketum PBNU

Foto: Bupati Fauzi, saat diacara Simposium Peradaban NU menyongsong Harlah ke 99
679
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep  - PWNU Jawa Timur menggelar Simposium Peradaban NU dalam rangka merayakan hari lahir (Harlah) ke-99, menyongsong usia satu abad, dan meneguhkan komitmen "merawat jagat, membangun peradaban".

Acara Simposium Peradaban NU yang dihadiri Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf itu berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep pada Sabtu, (5/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan keynote speech bertema "NU di tengah Peradaban Global Multi Polar".

Di awal-awal penyampaiannya, Kiai Yahya menyapa sejumlah ulama yang hadir dalam dalam kesempatan tersebut. Di antaranya KHR. Ahmad Azaim Ibrohimy, KH. Marzuqi Mustamar, dan KH. D. Zawawi Imron.

Selanjutnya, setelah menyebut Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Kiai Yahya juga menyebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan panggilan 'Ra'. "Pak Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi," katanya.

Sebutan 'Ra' oleh Kiai Yahya kepada Bupati Sumenep itu sontak disambut tepuk tangan para hadirin. Sementara Bupati Fauzi juga tampak tersenyum usai disebut 'Ra' oleh Ketua PBNU.

Sekadar diketahui, dengan ditempatkan di Sumenep, di bekas kerajaan Islam di masa lalu, acara tersebut diharapkan memberikan spirit dan berkah tersendiri bagi kesuksesan misi membangun peradaban.

Penulis      :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar