Bentuk Sinergitas, Satbinmas Polres Sampang Jalin Silaturahmi

Foto : PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri bersama awak media
477
ad

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus berlanjut.

Seperti silaturahmi dan koordinasi yang dilakukan anggota Satbinmas Polres Sampang bersama sejumlah awak media yang berkumpul dalam Team Jurnalis Elit Paling Mokong (Jrengkong).

Meski terdengar aneh, Team Jrengkong adalah salah satu perkumpulan sejumlah awak media yang berada dalam organisasi jurnalis, yakni Persatuan Wartawan Sampang (PWS).

"Patut diapresiasi langkah Satbinmas Polres Sampang untuk terus bersinergi dengan kami," ujar Samsuri, salah satu anggota PWS, Selasa (18/01/22).

Sementara, Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh Mohni, melalui PS Kanit Bintibsos Satbinmas, Aipda Liwail Amri mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi.

"Selain silaturahmi, ini merupakan wadah sharing informasi dan koordinasi antara Polri dengan awak media. Mari kita terus tingkatkan sinergitas antara Polri dan insan pers," terang Amri.

Menurutnya, tanpa insan pers, masyarakat sulit untuk mendapatkan informasi terkini.

Ia juga menyampaikan, banyak terima kasih kepada para wartawan yang telah banyak membantu Polri, turut berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas dengan menyampaikan informasi ke publik.

"Kami berharap, insan pers agar terus menggalakkan himbauan kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan (prokes) dan juga ajakan untuk vaksinasi Covid - 19," ucapnya.

Amri mengungkapkan, hal itu sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam percepatan penanganan Covid - 19, khususnya di Kabupaten Sampang, Madura.

"Tak hanya itu, mari kita tangkal berita hoax terkait isu negatif tentang vaksinasi Covid - 19, kita berikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin betul-betul aman halal dan berkualitas," kata pria asal Pamekasan ini.

Dengan divaksin, kata Amri, kita bisa membentuk herd immunity / kekebalan kelompok.

"Apalagi, saat ini Polres Sampang mengadakan undian berhadiah bagi masyarakat yang vaksinasi digerai vaksin," paparnya.

Kata Amry, pelaksanaannya mulai 29 Desember 2021 sampai 31 Januari 2022, dan hadiah akan diundi pada 31 Januari 2022 digerai vaksin Polres Sampang.

"Ada banyak hadiah menanti. Seperti 3 unit motor, 5 unit kulkas dan masih banyak hadiah menarik lainnya," tutup Amri

Penulis      :   Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar