Murka Dibilang Tidak Bisa Ngatur Desa, Kades Jatian - Jember Ancam Copot Sejumlah Perangkatnya

Foto: Seningwar, Kades Jatian terpilih saat santai bersama sanak familinya di rumahnya
1152
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Kepala Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang baru menjabat sebulan yang lalu, yakni Seningwar akan berupaya sebisa mungkin untuk mencopot sebanyak lima orang perangkat Desa.

Pencopotan tersebut karena Seningwar tidak terima lantaran mereka menghinanya dimasa kampanye lalu. Bahkan, ia mengaku, mereka sampai menyebut Seningwar tidak bisa memimpin Desa dengan benar.

Dalam beberapa kesempatan, Seningwar sempat sesumbar. Ia juga bersumpah akan berhenti menjadi Kepala Desa jika tidak bisa mencopot kelima orang perangkat Desa tersebut.

"Jadi siapapun jangan menghalangi saya. Karena saya tidak akan peduli terhadap siapapun yang berusaha menghalangi saya," ujarnya, Sabtu (15/1/2022).

Seningwar mengklaim, pihaknya telah mengantongi sejumlah bukti yang bisa digunakan untuk mencopot lima orang dimaksud.

"Adapun yang akan saya copot sementara ini adalah mereka yang masih belum bersikap netral. Jadi tidak akan dicopot semuanya," imbuhnya.

Ia membocorkan, salah satu bukti kuat yang akan digunakan untuk mencopot mereka ada kaitannya dengan pajak yang tidak dibayar.

"Kedepannya, Kades akan menyuruh mereka untuk tidak masuk kerja. Sementara honor diperbolehkan diambil. Jadi gak usah kerja sudah, terima gaji saja," pungkasnya.

Sementara lima orang yang akan dicopot, yakni berinisial Iv, Vd, Ft, Bkp, Hl. Pernyataan tersebut sempat terekam camera warga. Berdurasi 00:30 detik.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar