Diguyur Hujan Deras, Perumahan Bumi Mangli Permai di Jember Nyaris Tenggelam

Foto: Mobil warga terbawa arus banjir
200
ad

MEMOonline.co.id. Jember  - Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Jember, Minggu (9/1/2022). Hal itu membuat volume air sungai di Kecamatan Panti menjadi meningkat dan meluap ke perumahan Bumi Mangli Permai hingga nyaris tenggelam.

Ketua RW.15 Mangli, Bungkus Suwagio mengatakan, sejak pukul 12.30 WIB, curah hujan di wilayah setempat memang terbilang cukup deras. Sehingga sungai yang ada tidak mampu menampung air.

"Sampai sore tadi, pukul 17.00 Wib, Genangan air mencapai ketinggian sekitar satu meter lebih. Sementara rumah warga yang terdampak masih dalam proses asesment," imbuhnya.

Bungkus Suwagio menambahkan, namun sekitar pukul 19.30 WIB, hujan berlahan mulai reda. Dan debit air juga mulai berangsur menurun.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada laporan adanya warga yang hilang terbawa arus. Meski tadi ada yang terseret banjir, tapi berhasil diselamatkan," imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlama saat meninjau lokasi banjir mengungkapkan, pihaknya sudah menyediakan bantuan sembako terhadap warga yang terdampak. Dan pipa-pipa PDAM yang ditemukan bocor akan segera diperbaiki.

"Sementara warga yang terdampak diketahui sekitar 53 Kepala Keluarga (KK). Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan RW untuk segera membuka dapur umum," pungkasnya.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar