Wartawan Lumajang Salurkan Bantuan Tunai Dari Masyarakat Kaubun Kaltim Pada Korban Erupsi Gunung Semeru

Foto : pembagian bantuan di Kecamatan Kaubun Kaltim ( atas ), Kabupaten Lumajang ( bawah ).
81
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang  - Wartawan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menyalurkan bantuan uang tunai pada warga korban bencana Erupsi Gunung Semeru, Jum'at (7/1/2022).

Bantuan itu diberikan langsung pada warga, di lokasi pengungsian terpisah di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Candipuro, Pasirian, Ranuyoso dan Lumajang.

Ahmadi salah seorang wartawan media online di Lumajang berkata, bantuan tunai yang disalurkan yakni senilai Rp. 200 ribu pada 100 penerima.

Selebihnya pria yang akrab disapa Adi itu menjelaskan, jika bantuan tunai yang disalurkan diperoleh dari hasil donasi UPT Pendidikan, PGRI Cabang Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, berikut sejumlah kepala desa di Kecamatan Kaubun dikoordinir oleh Sutrisno dan Imam, masyarakat, Maxxio Club dan para pelajar.

"Jadi, kami disini hanya mendapatkan amanah dari sejumlah pihak yang terketuk hatinya. Tentu melalui koordinasi dan komunitas di hari sebelumnya," kata Adi.

Selebihnya, ia mewakili warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih dan berharap, silaturahmi akan terus terjalin di hari ke depan.

Diwaktu yang sama, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur Budi Handoko S.P M.Pd dihubungi awak media berkata, pihaknya sebelumnya menggelar aksi bersama dalam pengumpulan dana sosial dari beberapa warga, dan stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Kaubun.

"Ini merupakan kegiatan sosial yang menjadi salah satu program PGRI Cabang Kecamatan Kaubun. Kami berharap mudahan dengan adanya sentuhan yang dilakukan oleh PGRI bekerja sama dengan beberapa elemen diatas, bisa membantu memperingan beban saudara-saudara di Kabupaten Lumajang yang terdampak Letusan Gunung Semeru," ucapnya melalui saluran seluler.

Senada, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kaubun Muhammad Nur S.Pd M.AP menambahkan, kegiatan serupa juga kerap dilakukan di hari sebelumnya, di wilayah Nusa Tenggara Barat ( NTB ), Kalsel ( Kalimantan Selatan ) dan sekitarnya yang terkena bencana.

"Dalam hal ini saya selaku kepala UPT. Pendidikan berharap mudahan kegiatan ini bisa tersalur sesuai sasaran dan bisa membantu memperingan saudara yang di Lumajang Jawa Timur yang mana saat ini terdampak letusan Gunung Semeru.

Menurut Muhammad Nur, bagi kalangan pelajar, kegiatan ini secara tidak langsung akan menjadi bentuk penanaman karakter sosial dan kepedulian terhadap saudara yang membutuhkan.

Korwil Maxxio area Sangsaka Kabupaten Kutai Timur Alfrado Bagus Prima, mengapresiasi kegiatan sembari mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat.

Penulis      :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar