12 Rumah Warga Montorna - Pasongsongan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Berikut Kerugiannya

Foto: Petugas bersama warga saat meninjau rumah warga yang rusak
2726
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Hujan lebat disertai angin puting beliung menerjang Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, (27/12/2021) sore.

Akibatnya sejumlah rumah, tempat ibadah dan pertokoan rusak. Pemerintah desa Montorna berjibaku membantu warga membersihkan material rumah yang terkeba bencana alam itu.

"Rumah warga ada yang rusak parah dan ada yang rusak ringan," kata Junaidi Kepala Desa Montorna.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, personel Polres Sumenep telah melakukan pengecekan dan pendataan rumah warga rusak.

“Hasil pendataan oleh petugas itu diketahui terdapat 12 rumah yang rusak setelah disapu angin puting beliung," kata dia.

Saat itu kata dia petugas memberikan himbauan masyarakat tetap waspada dalam cuaca saat ini karena curah hujan sangat tinggi dan berhati hati mengingat medannya sangat extrime (curam, terjal dan jalannya licin).

Adapun 12 rumah warga Dusun/Desa Montorna RT/RW 001/001 Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, yang terkena bencana angin kencang, yakni milik Makaton, 33 tahun, kerugian di tafsir mencapai Rp 40 juta. Fauzi, 37 tahun, kerugian di tafsir Rp 1 juta. Hosni, 55 tahun, kerugian di tafsir Rp 30 juta. Zaini, 45 tahun, kerugian di tafsir Rp 2 juta.

Kemudian rumah milik Sumo, 50 tahun, kerugian di tafsir Rp 1jt. H. Saleh, 60 tahun, kerugian di tafsir Rp 3,5 juta. Buhari, 45 tahun, kerugian di tafsir Rp 1,5 juta. Angwar, 45 tahun, kerugian di tafsir Rp 1 juta. Mat Jei, 60 tahun, kerugian di tafsir Rp 1,5 juta.

Samhaji, 40 tahun, kerugian di tafsir Rp 1,5 juta. Samat, 40 tahun, kerugian ditafsir Rp 2,5 juta. Makki, 35 tahun, kerugian ditafsir sekitar Rp 1,5 juta.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman, mengungkapkan, bahwa hari ini pihaknya akan turun ke lokasi.

"Kami hari ini akan kelokasi untuk mengecek tingkat kerusakannya. Baru akan di data secara detail sebagai acuan memberikan bantuan bencana alam,” jelas dia.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar