Putri Indonesia Perwakilan Jatim Kunjungi Para Pelaku UMKM di Desa Beji

Foto: Putri Indonesia saat foto bersama dengan para pelaku UMKM Desa Beji
832
ad

MEMOonline.co.id. Kota Batu  - Bersama timnnya Putri Indonesia perwakilan Jawa Timur, Adinda Chesheilla mengunjungi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) produk olahan tempe, di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (16/12/2021).

Kedatangan Putri Indonesia itu guna memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM pengelolaan tempe sekaligus berjanji bakal membantu pemasarannya.

"Ya, hari ini pukul 09.00 WIB kami Pemerintah Desa Beji mendapat kunjungan dari Putri Indonesia perwakikan Jatim bersama rombongannya untuk melihat, dan juga memberikan pembinaan bagi para pelaku UMKM pengelolan tempe di Desa Beji," demikian kata Kepala Desa Beji, Deny Cahyono kepada awak media.

Menurut dia ada bermacam - macam pengelolaan tempe turunan diantaranya, olahan krepek tempe, stik tempe, bronis, dan beberapa olahan lainnya.

"Berbagai olahan tempe yang dibuat oleh para pelaku UMKM itu menjadi daya tarik tersendiri. Pada kunjungannya nanti akan ada tindak lanjut pertemuan. Beliunya menyampaikan setelah Tahun Baru bakal ditindaklanjuti," tukas dia.

Lebih lanjut Deny menyampaikan, Putri Indonesia akan berkunjung kembali dan akan melakukan pembinaan kepada pelaku - pelaku UMKM.

"Nantinya dalam satu wadah atau satu kelompok. Seperti halnya, Kelompok Wanita Tani (KWT) Asri desa setempat. Mereka akan menyajikan berbagai olahan tempe, mulai dari produk itu sendiri olahan turunan yang dimaksud dan beragam jenisnya," jelasnya.

Meski demikian, dari situ tengah mendapatkan suatu apresiasi sendiri dari Putri Indonesia perwakilan Jatim.

"Beliunya, bersama timnya sejumlah enam orang mereka telah mengunjungi secara langsung dan melihat proses produk - produk olahan tempe. Di situ Sang putri tersebut menyampaikan bawasa UMKM di Desa Beji akan mendapat sebuah binaan," papar dia.

Atas kunjungan Putri Indonesia ke Desa Beji ini, tak lupa pula Deny menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan.

"Terimakasih atas kunjungannya salam hormat kami. Karena telah menyempatkan waktunya hadir untuk melihat secara langsung produksi tempe turunan di Desa ini," ucapnya.

  Kendati demikian, pihaknya berharap UMKM di desanya bisa berkembang dan juga lebih meluas pemasarannya.

"Baik di Kota Batu, Provinsi, sekaligus bisa menembus pasaran hingga manca negara," pungkas dia penuh harap.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar