Laju Madura United Terganjal Persib Bandung

Foto: Madura United vs Persib Bandung
1114
ad

MEMOonline.co.id, Solo  - Skor 0-1 mengakhiri laga antara Madura United vs Persib Bandung dalam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-15 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Persib Bandung unggul 1-0 atas Madura United setelah Frets Butuan berhasil memberikan kejutan lewat gol yang dicipta cepat menit ke-8 babak pertama.

Atas kekalahan tersebut kini Madura United kembali tergeser di urutan ke-12 sementara Persib tetap kokoh di papan atas klasemen Liga.

"Kita tahu kita punya pertandingan yang susah. Kita sudah persiapkan dan tahu lawan yang mau lakukan. Cuma timing kita sedikit lambat untuk masuk di dalam pertandingan itu dan mereka ambil keuntungan dari masalah itu," ungkap pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes saat Post Match Press Conference, Sabtu (4/12/2021) malam.

Meski sudah mencoba beberapa upaya, namun Fabio mengaku belum bisa merubah keadaan.

"Babak kedua kita mencoba beberapa alternatif. Tapi kita tidak bisa buat pertandingan lebih baik dan tidak bisa cetak gol," ungkap pelatih yang baru empat kali menukangi pertandingan Madura United ini.

Namun untuk selanjutnya, Fabio pun dengan tegas menekankan para pemainnya untuk tetap bekerja keras pada pertandingan berikutnya (di dua pertandingan sisa putaran pertama -red) nanti.

"Kita tetap kerja keras karena kita punya dua pertandingan berikutnya. Kita harus kerja keras. Kita harus memperbaiki lagi. Kita coba lagi," tegas pelatih berkebangsaan Brazil ini.

Semenjak pertama kali datang, ditambah pengalaman empat kali sudah meracik taktik untuk Madura United, pelatih yang biasa disapa Coach Fabi ini mengaku mulai banyak tahu tentang sepakbola Indonesia.

"Sepakbola Indonesia adalah sepakbola yang memiliki duel banyak. Punya power pemain bagus dan mereka punya kecepatan tinggi," ucapnya.

Begitu juga tentang kekuatan yang dimiliki oleh pemain yang ada di Madura United.

"Sesuai kondisi saya sudah lakukan apa yang bisa saya lakukan di dalam tim. Semua tim punya standar sama. Tim yang ada di atas karena mereka menang dan menang. Dan kita coba putus itu supaya kita lebih baik lagi," ujarnya.

Fabio bahkan berterus-terang bahwa saat ini dirinya belum berpikir untuk pertandingan putaran kedua, namun baru fokus untuk persiapan menghadapi lawan berikutnya di dua pertandingan sisa putaran pertama.

"Saya bisa pikir yang kedua kalau sudah yang pertama. Saya akan memperbaiki dari pertandingan ke pertandingan. Kita mau pemain semua bekerja keras dan itu yang kita mau kedepannya," pungkasnya.

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): 20-M Ridho; 6-Andik Rendika Rama, 5-Jaimerson, 55-Kim Jin-sung, 13-Dodi Alex Van Djin; 10-Slamet Nurcahyono, 4-Asep Berlian, 50-Hugo Gomes Jaja; 12-Haris Tuharea, 11-Silvio Escobar, 91-David Laly.

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes.

Persib Bandung (4-4-2): 1-M Natshir; 3-Ardi Idrus, 16-Achmad Jufriyanto, 2-Nick Kuipers, 12-Henhen Herdiana; 7-Beckham Putra, 23-Marc Klok, 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi; 21-Frets Butuan, 9-Wander Luiz.

Pelatih: Robert Alberts.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Surabaya - Madura United masih tak terkalahkan walau harus bertanding di kandang Persebaya...

MEMOonline.co.id. Surabaya - Madura United dijadwalkan bersua Persebaya di pertandingan pekan keempatnya dalam kompetisi...

MEMOonline.co.id. Kota Batu - Momen peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022 hanya tinggal hitungan hari saja. Prosesi pengibaran...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Di pekan keempatnya, Madura United akan tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam melakoni...

MEMOonline.co.id. Banyuwangi - 12 Agustus 2022, Jawa Dwipa Nusantara resmi di...

Komentar