Sukses Bantai Barito Putera 3-0, Fabio: Kita libur Sehari

Foto: Madura United vs Barito Putera
1073
ad

MEMOonline.co.id, Sleman  - Madura United FC sukses membungkam perlawanan Barito Putera dengan skor 3-0 saat berlaga di Stadion Maguwoharjo, dalam kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-14 pada Minggu (28/11/2021) malam.

Atas kemenangan tersebut pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes mengaku tidak ada hal khusus yang dilakukan namun hanya menekankan kepada setiap pemain untuk bisa bermain lebih baik lagi.

"Kita kasih tahu pemain tadi minta ya dari pemain masing-masing. Ini pertandingan penting buat kita," ujarnya saat Post Match Press Conference, Minggu (28/11/2021) malam.

"Dan kita minta pemain bisa mengeluarkan semua yang baik-baik di dalam lapangan supaya bisa buat permainan bagus," tambahnya.

Dengan mengeluarkan permainan yang bagus, yang menarik, lanjut Fabio, maka akan bisa kuasai pertandingan.

"Habis itu kita cetak gol-gol dan kita jalankan yang baik untuk kemenangan," ungkap pelatih yang akrab disapa Coach Fabi itu.

Fabi pun menjabarkan serta memberikan penjelasan atas kritikan strikernya yang masih mandul dan kurang greget.

"Kita punya sebelas pemain ya. Kita punya satu tim dan tim harus kerja bersama. Setiap pertandingan striker tidak harus cetak gol," ucapnya.

"Tapi bisa dari pemain samping atau dari pemain-pemain yang lain. Itu yang kita mau dan akan kita kerja untuk itu," tegasnya.

Dilain sisi Coach Fabi menyatakan, dengan meluncurnya Madura United ke posisi ke-11 (dari sebelumnya satu strip di atas zona degradasi) tidak lantas membuatnya terlena dan berpuas diri.

"Setiap pertandingan sudah selesai kita harus berpikir ke depan ya. Dari langkah ke langkah kita akan kerja keras untuk bawa tim ya bisa lebih baik lagi di klasemen," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fabio mengatakan akan meliburkan sehari para pemain sebelum melakukan lagi persiapan dalam menghadapi Persib Bandung nanti.

"Kita besok kasih libur pemain. Nanti Selasa (30/11) kita mulai pikir Persib. Kita mulai belajar tentang Persib dan kita akan bikin bagaimana kita bisa sistem yang bagus untuk hadapi Persib," pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama menit ke-10, Madura United berhasil membuka keunggulan melalui Haris Tuharea dengan tandukan yang memanfaatkan tendangan bebas Slamet Nurcahyo.

Madura United kembali memberikan kejutan dan menggandakan keunggulan lewat David Laly pada menit ke-13.

Skor 2-0 untuk kemenangan Madura United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, alih-alih mengendorkan serangan, Madura United bahkan semakin intens menciptakan beberapa peluang meski tidak semua berbuah gol.

Gigihnya skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab menekan pertahanan Laskar Antasari akhirnya berbuah manis juga.

Tepat di menit ke-70, Hugo 'Jaja' Gomes berhasil menambah angka kemenangan bagi Madura United hasil dari eksekusi tendangan bebasnya yang ciamik.

Skor 3-0 untuk kemenangan Madura United pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar