Tunjukkan Bukti Peduli Lingkungan, Kader PDI Perjuangan Sumenep Turun Aksi Bersih - bersih Kali Marengan

Foto: PDI Perjuangan Sumenep Saat Menggelar Bhakti Sosial Membersihkan Sungai Kali Marengan
653
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kader PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar bhakti sosial bersih-bersih sungai Kali Marengan.

Aksi bhakti sosial kader PDI Perjuangan tersebut sudah digelar sejak 6 November 2021 lalu. Dan aksi tersebut masih berlangsung hingga pagi tadi, Kamis, 18 November 2021.

Sehingga, sudah sekitar 3 kilometer atau separuh panjang sungai Kali Marengan yang berhasil dibersihkan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk bukti kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya terhadap kebersihan dan fungsi sungai itu sendiri. Karena jika tidak dibersihkan, akan meluap dan dan terjadi saat musim penghujan. Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan," kata Abrari, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Menurut Abrari, gotong royong bersih sungai Kali Marengan oleh kader PDI Perjunagan Sumenep rencananya akan terus dilaksanakan hingga akhir Desember mendatang.

"Namun jika sampai akhir Desember ternyata tidak selesai, maka kami akan koordinasi dengan pemerintah daerah supaya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan PDI Perjuangan, melainkan juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep," paparnya.

Sekadar diketahui, kegiatan bersih sungai Kali Marengan dilakukan oleh kader PDI Perjuangan, baik di tingkat DPC maupun PAC, yang dijadwal secara bergiliran.

"Pagi tadi jadwalnya PAC Kecamatan Rubaru dan Ambunten," imbuhnya.

Kali Marengan sediri merupakan salah satu sungai di Sumenep yang memanjang dari Kampong Arab, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, hingga Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget.

Panjang Kali Marengan mencapai sekitar 7 kilometer. Dan sungai ini biasanya menjadi tumpuan pembuangan air dari drainase-drainase yang ada di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

Penulis      :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar