Lagi dan Lagi, Ketua LMC Madura Center Sumenep H. Syamsul Arifin Faslitasi Pemulangan Jenazah Warga Desa Kecer Dari Surabaya

Foto: H. Syamsul Arifin (kanan), saat melakukan penjemputan jenazah warga Desa Kecer Kec. Dasuk ke Surabaya
1706
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Pengabdian sosok Kepala Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terhadap masyarakat, patut diacungi jempol.

Pasalnya, sosok kepala yang satu ini, berulang kali memfasilitasi pemulangan jenazah baik Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau tenaga kerja migran yang meninggal ditempat kerjanya.

Hal itu dilakukan H. Syamsul Arifin, (Kepala Desa Tambaagung red), sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya para tenaga kerja yang sedang tertimpa musibah alias meninggal dunia ditempat kerjanya.

"Sebagai pelayan masyarakat, kami akan selalu meluangkan waktu untuk kegiatan sosial semacam itu. Dan kami akan terus memfasilitasi pemulangan jenazah warga Madura khususnya warga Sumenep yang meninggal ditempat kerjanya," kata H. Syamsul Arifin, Kepala Desa Tambaagung Barat, Sabtu (23/10/2021).

Kali ini, Minggu (14/11/2021) Ketua LMC Madura Center Sumenep membantu memfasilitasi pemulangan jenazah warga Desa Kecer, Kecamatan Dasuk.

Jenazah tersebut meninggal di Kalimantan Tengah dan dipulangkan melalui Pangkal Bun Pontianak menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut H. Syamsul Arifin, yang juga menjabat Ketua LMC Madura Center Sumenep, pihaknya mengaku diminta khusus Kepala Desa Kecer (Matlani red) untuk memfasilitasi pemulangan jenazah warganya yang meninggal di Kalimantan.

"Saya diundang khusus Pak Kades Matlani dan keluarga duka untuk melakukan penjemputan ke Surabaya," terangnya.

H. Syamsul Arifin didampingi Matlani Kepala Desa Kecer serta keluarga korban, melakukan penjemputan jenazah tenaga kerja migran yang malang itu ke Surabaya.

"Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena bagi kami, kepercayaan masyarakat amatlah mahal harganya. Sehingga apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat, ya kami lakukan. Semoga dengan layanan kami yang tidak seberapa ini, masyarakat puas," tegas Ketua LMC Madura Center Sumenep ini.

Penulis      :   Hadi Petir

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar