Satlantas Polres Jember Siap Gelar Operasi Zebra 2021

Foto: Kasatlantas Polres Jember, AKP Enggarani Laufria, SIK., M.Si.,
618
ad

MEMOonline.co.id, Jember  - Sat Lantas Polres Jember akan menggelar Operasi Zebra dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Pelaksanaan Ops Zebra bakal digelar pada 15 – 28 November 2021. Ops Zebra tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Jember, AKP Enggarani Laufria, SIK., M.Si., didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Jember Iptu Heru Siswanto saat melakukan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2021 di K-Radio, Sabtu (13/11/2021).

"Operasi Zebra Semeru 2021 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan," kata Polwan kelahiran Mantang, Lombok Tengah, NTB ini.

Enggarani menyampaikan pada Senin (15/11/2021) akan dilaksanakan apel gelar pasukan, untuk memastikan kesiapan personil dan sinergitas stakeholder menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi covid-19.

"Sasaran Operasi Zebra Semeru 2021 ini adalah kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam operasi ini masyarakat yang melanggar juga akan diberikan sanksi tegas sesuai Undang-undang yang berlaku," tegasnya.

Lebih lanjut Kasatlantas perempuan pertama di Polres Jember ini menghimbau masyarakat Jember agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan tidak hanya selama berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2021 saja.

"Tertib berlalu-lintas adalah kebutuhan, tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri tapi juga untuk keselamatan orang lain," terangnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, untuk persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Untuk teknis pelaksanaan pastinya, kami akan menunggu petunjuk dari Pemerintah juga pimpinan." tutupnya.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar